spot_img
HomeBeritaJadi Driver Ojol Tidak Halangi Deryl Ardica Raih Predikat Wisudawan Terbaik BPI

Jadi Driver Ojol Tidak Halangi Deryl Ardica Raih Predikat Wisudawan Terbaik BPI

Foto: Dokumen lpmmissi.com

SEMARANG, LPM MISSI.COM – Menekuni pekerjaan driver ojek online (Ojol) bukan menjadi halangan Deryl Ardica meraih predikat wisudawan terbaik prodi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3, 87 pada gelaran wisuda periode ke-83 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang. Dirinya mengaku telah menjadi driver Ojol sejak semester tiga hingga saat ini.

“Sejak semester 3 hingga saat ini saya kerja sampingan jadi driver ojol di sela-sela waktu luang, alhamdulillah orang tua tetap mendukung keputusan saya bekerja sambil kuliah,” ujarnya.

Pekerjaan sampingan itu Deryl lakukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhannya selama berkuliah, salah satunya seperti biaya kebutuhan print, dan lain-lain. Meski waktunya terbagi dengan bekerja sampingan, tak membuat Deryl mengabaikan kewajiban utamanya.

“Semua orang tentu memiliki waktunya masing-masing. Bagaimana pun kembali ke pribadi kita dalam memaksimalkan potensi yang dimiliki. Jadi saya harus tetap menyelesaikan tugas yang sekiranya itu sudah menjadi tanggung jawab,” tuturnya, Minggu (6/2).

Deryl berupaya untuk menyelesaikan tanggung jawabnya merampungkan tugas akhir sebagai mahasiswa. Berkat prinsip disiplin yang selalu dipegangnya itu, ia berhasil menggarap skripsi dalam waktu lima bulan.

“Saya menyelesaikan skripsi mulai dari Agustus hingga Desember, hambatannya hanya satu, karena bimbingan online semasa pandemi saja jadi sedikit susah, selebihnya saya rasa tidak ada kendala,” ujar Deryl.

Berkat kegigihannya, mahasiswa yang turut aktif tergabung di UKM Dakwah Sport Club (DSC) itu pernah dua kali mendapatkan beasiswa dari fakultas pada periode semester ganjil.

“Setiap ada pembukaan beasiswa dari fakultas saya coba ikut, alhamdulillah lolos dua kali, saat semester 3 dan semester 5,lumayan buat nambah uang saku, ” ungkapnya saat diwawancarai kru LPM MISSI.

Deryl pun memberikan tips mengenai pengelolaan waktu, yaitu dengan cara perhitungan prioritas.

“Buat perhitungan atau bayangan dari setiap kesibukan yang kita punya. Mana yang perlu dan harus kita selesaikan terlebih dahulu, setelahnya baru mengikuti sesuai dengan yang sudah diperhitungkan,” pungkasnya.

Reporter: Aulia A Putri
Editor: Nastaufika Firdausy

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER