spot_img
HomeBeritaKegigihan Reni Megawati Membuahkan Hasil Prediket Lulusan Terbaik S2 KPI

Kegigihan Reni Megawati Membuahkan Hasil Prediket Lulusan Terbaik S2 KPI

 

foto: dokumen lpmmissi.com

SEMARANG, LPMMISSI.COM- Peraih prediket wisudawan terbaik S2 Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Reni Megawati berhasil lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,63 berkat kegigihannya, Selasa (08/02).

Reni mengaku bahwa ia tidak hanya fokus pada dunia perkuliahan saja, ia juga menggunakan waktunya untuk bekerja sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan travel di kota Semarang.

Tak sampai di situ, Reni juga menjalankan perannya sebagai seorang ibu.

“Saya membagi waktu antara pekerjaan dan studi, meski pekerjaan sehari-hari begitu padat namun saya tetap melakukan penelitian dan membuat tugas kuliah,” jelasnya.

Meski diawal perkuliahan Reni merasa kesulitan untuk membagi waktu, namun dengan membuat pertimbangan prioritas dan mengevaluasi diri cukup menjadikannya selangkah lebih maju.

“Waktu malam hari setelah pulang kerja saya gunakan untuk belajar dan mengulang materi, tugas-tugas saya bereskan saat akhir pekan, di samping memanfaatkan waktu luang untuk terus belajar, saya juga sangat menjaga kewajiban sebagai seorang hamba,” ungkapnya.

Reni menuturkan bahwa hidup tanpa ilmu itu salah, apalagi sebagai seorang perempuan yang menurutnya harus berpendidikan tinggi dan bisa bekerja secara profesional.

“Tiada hari tanpa progres, dan sebisa mungkin hidup harus terus maju karena mencari ilmu tidak melihat usia. Semangat belajar dan bekerja selalu saya jaga karena hidup masih terus berjalan, dan saya harus bersiap,” tuturnya.

Bahkan saat berada di situasi terendah seperti saat sakit sekalipun, Reni mengaku tetap mengerjakan tugas-tugas kuliahnya.

Dengan ikhtiar dan terus berdoa kepada Allah ia berharap bisa meraih kesuksesan di masa depan.

Reni berpesan untuk tetap fokus pada tujuan yang ingin dicapai, jangan mudah mengeluh, kuatkan doa serta meminta rida kepada orang tua.

Dengan begitu kiranya akan mengantarkan diri kita di depan pintu kesuksesan.

Reporter: Kurnia Nur Adissa
Editor : Fikri Thoharudin

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER