E-dagang: Fenomena Belanja Instan

foto: lpmmissi.com/www.adstreaminc.com 
 Berkembangnya teknologi pada era modern sekarang ini, tidak bisa di pungkiri. Salah satunya semakin menjamurnya situs-situs online dagang atau yang sering di sebut dengan e-dagang. Hal ini semakin memudahkan manusia untuk berbelanja tanpa repot-repot pergi ke tokonya secara langsung. Apalagi orang-orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu senggang untuk belanja langsung. E-dangang menjadi solusi bagi mereka yang super sibuk.

Bukan tanpa resiko pula, jika berbelanja dengan cara e-dagang semacam ini. Terbukti sudah banyak kasus maupun cerita dari orang-orang yang tertipu dengan belanja online seperti ini. Belajar dari mereka kita harus berhati-hati dalam bertransaksi di e-dagang.

Namun kita sebagai mahasiswa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Harus lebih selektif dalam memilih transaksi belanja online. Pandai-pandai mencari maupun mengetahui toko online yang kita akan beli barangnya. Janganlah tergiur dengan harga miring atau murah. Pilihlah toko online yang sudah menjadi langganan dan notabennya itu sudah kita percaya baik dari segi kualitas barangnya dan segi keamanan transaksi.

Jika saya memposisikan diri menjadi seorang yang punya usaha e-dagang, saya akan mengutamakan kualitas barang dan keamanan dalam pengiriman. Jika barang tidak sesuai dengan kesepakatan awal, barang boleh di tukar tambah, ataupun di kembalikan. Uang tidak di potong sepeserpun.(AGE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us