spot_img
HomeBeritaFokus Akademik, Aini Yusriah Sabet Skripsi dan WisudawanTerbaik FDK

Fokus Akademik, Aini Yusriah Sabet Skripsi dan WisudawanTerbaik FDK

Foto: Dokumen lpmmissi.com

SEMARANG,LPMMISSI.COM – Wisudawan jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Aini Yusriah berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, yakni, skripsi dan wisudawan terbaik di Fakultasnya, pada periode Wisuda ke-83 UIN Walisongo.

Mahasiswa asal Kudus itu berhasil mendapat skripsi terbaik dengan mengangkat ‘Analisis Peluang Sertifikasi Profesi Bagi Alumni PMI Tahun 2021’ dan medapat IPK 3.92.

Aini mengaku dirinya selalu konsisten dalam mengerjakan skripsi, dan ia membutuhkan waktu 2 tahun untuk mengerjakan skripsi.

“Saya tipikal orang yang perfeksionis, mengerjakan sesuai mood, tidak bisa di tekan, di paksa apalagi di buru- buru,” katanya, Selasa(8/02).

Ia memilih vakum dari berbagai organisasi kampus, karena jika memprioritaskan keduanya dirinya merasa hasilnya kurang maksimal.

“Penelitian skripsi saya berawal dari bentuk kekesalan nya terhadap orang yang sering menanyakan lulusan dengan jurusan PMI cocok nya Bekerja di bidang apa sih ?” Ujarnya.

Aini mengatakan bahwa tips belajar adalah kenali kapasitas diri, dan terapkan prinsip egois humanis dalam memilih teman.

“Tidak perlu takut atau berfikir setelah lulus mau jadi apa, yang terpenting adalah bersungguh-sungguh, ikhlas dalam berproses, dengan ikhlas akan mendapat kemudahan pada setiap jalan yang di tempuh,” pungkasnya.

Reporter : Rizqiyah Nihayatun Nufus
Editor : Sri Mulya

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER