LPMMISSI.COM

Perkuat Tali Silaturahmi, Forsida Gelar Kejuaraan Futsal 2017



LPMMISSI.COM, SEMARANG – Forum Silaturahmi Antar Daerah (FORSIDA) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan kejuaraan futsal antar daerah, pertandingan  tersebut diselenggarakan dalam rangka memperkuat tali silaturahmi antar Organisasi Daerah (ORDA).
Pertandingan yang mengangkat tema “Piala Futsal Orda” ini diikuti 22 Tim futsal Putera dan 15 Tim Futsal puteri. Kejuaraan ini akan dilangsungkan di dua tempat yang berbeda. Kategori futsal puteri telah berlangsung pada Minggu (7/5) di lapangan futsal kampus II Uin Walisongo. Sedangkan untuk futsal putera akan digelar satu Minggu kemudian di lapangan futsal prima Mijen.
Rencananya kegiatan kejuaran futsal ini akan diadakan setiap tahunnya dan menjadi agenda rutin. Sementara itu dari dari Ikatan Mahasiswa Kebumen (IMAKE) merespon positif adanya kegiatan ini. 
“Kegiatan ini sangat bagus dan harus dipertahankan kedepannya untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar orda di UIN Walisongo“ menurut Sulthon Bahaudin selaku anggota IMAKE.
Senada dengan IMAKE, Keluarga Mahasiswa Banyumas (KMB) juga menyatakan mendukung kegiatan ini yang merupakan wujud keanekaragaman dari berbagai orda di UIN Walisongo.
“Acara ini sangat bagus sekali, ini merupakan bukti dari keragaman masing-masing orda yang ada di UIN Walisongo dan seharusnya kita kompak untuk bersama mengharumkan nama UIN Walisongo” jelas Amar Ma’ruf sebagai anggota KMB.
Selain untuk memperkuat silaturahmi dan mempererat persaudaraan, futsal dipilih untuk menarik semua anggota orda agar berpartisipasi.
“Untuk futsal dipilih karena merupakan ajang pertandingan yang santai namun memiliki nilai kompetisi yang tinggi” kata Ahmad Zamroni selaku penanggungjawab futsal Forsida.(Iqbal).

Tinggalkan Balasan

Contact Us