LPMMISSI.COM

Harlah ke Sembilan, ForSHEI Adakan Seminar Ekonomi Digital



LPMMISSI.COM, SEMARANG – Forum Studi Hukum  Ekonomi Islam (ForSHEI) mengadakan kegiatan seminar dengan tema,”Gerakan sadar  digital, menuju ekonomi yang lebih ideal”. Sebagai salah satu kegiatan pembuka dari serangkaian peringatan Harlah, acara yang bertakjub ekonomi digital dilaksanakan di Audit II kampus III UIN Walisongo, dengan dihadiri peserta 365  kegiatan sukses digelar. Seminar dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 13.00 WIB. Tak tanggung-tanggung Tiga pemateri hebat yang berkompeten dibidangnya dihadirkan untuk mengisis acara, Dian Nugraha (Bank Indonesia wilayah Jawa Tengah), Firdaus ( Telkom wilayah IV Jawa Tengah), dan Heru Setiawan (Media Partner).
Tujuan seminar tersebut adalah  “memberikan edukasi kepada mahasiswa agar bisa memanfaatkan internet dengan menciptakana usaha melalui digital atau Start Up”, tutur Ahmad  Fauzi sebagai penanggung jawab acara seminar saat diwawancarai disela-sela acara.( 27/04).
Seminar dibuka langsung oleh wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Sahidin, dan wakil dekan Satu Fakultas Syari’ah dan Hukum Wahab Zainudin, ditandai dengan pemukulan gong oleh secara bersamaan, karena dekan dari masing-masing fakultas berhalangan hadir. 
“Ekonomi digital menjadi satu tema yang luar biasa saat ini, karena dinilai lebih efisien dan praktis untuk mengembangkan usaha ekonomi kreatif yang akan diikuti oleh iklan yang akan membantu perkembangan ekonomi bisnis digital yang ada.”, ujar Zayyidi selaku wakil dekan satu Fakultas Syari’ah dan Hukum saat memberikan sambutan ketika membuka acara seminar.
Peresmian logo baru oleh FoSHEI lama dengan Logo baru, menjadi tanda awal bahwa forum yang telah berdiri selama Sembilan tahun itu telah berhasil dalam menjadi lembaga yang mandiri, kreatif, inovatif dan disiplin. Hadirnya seminar ini diharapkan seluruh mahasiswa tergugah semangat untuk lebih kreatif dalam berwirausaha dengan kreatif dan efisien melalui media ekonomi  digital.(Nafifah)

Tinggalkan Balasan

Contact Us