spot_img
HomeBeritaOrsenik Ganti Nama Menjadi Korelasi, Ini Alasannya

Orsenik Ganti Nama Menjadi Korelasi, Ini Alasannya

Foto: Doc. lpmmisi.com

 

Kontes Prestasi Ilmiah, Olahraga, dan Seni (Korelasi) 2022 resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Walisongo, Arief Budiman di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Jumat (7/10).

Kegiatan ini sebelumnya bernama Orsenik, namun diganti dengan nama Korelasi. Arief mengatakan perubahan nama Orsenik menjadi Korelasi bukan tanpa maksud. Melainkan ada 3 hal yang ingin ditingkatkan, yakni manajemen, psikologis, dan output atau capaian.

“Orsenik sudah cukup baik, tetapi kita melakukan peningkatan agar menjadi lebih baik,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan Korelasi jangan hanya dijadikan sebagai rutinitas, tetapi juga ada hasil yang didapatkan. Yakni, memperoleh bibit atlet yang berkualitas. Nantinya, atlet-atlet ini bisa diikutsertakan dalam perlombaan di tingkat regional maupun nasional.

“Nanti dilakukan pendataan, pembinaan, sehingga nanti bisa mewakili UIN Walisongo untuk bersaing di tingkat regional dan nasional,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting. Oleh sebab itu, ia mengharapkan partisipasi dari semua pihak agar kegiatan berlangsung lancar, aman, tertib, dan mendapatkan hasil yang baik. Selain itu juga bisa menjadi ajang persahabatan antar fakultas di UIN Walisongo.

“Harapannya agar Korelasi ini bisa menjadi ajang partisipasi semua pihak dan ajang persahabatan di UIN Walisongo. Antar fakultas harus saling kolaborasi membangun semangat kekeluargaan,” tutupnya.

Reporter: Indah Wulan Sari
Editor: Oktaviani Elly M

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER