spot_img
HomeBeritaSejumlah Peserta Kecewa Akibat Beberapa Cabor Dibatalkan H-1 Korelasi

Sejumlah Peserta Kecewa Akibat Beberapa Cabor Dibatalkan H-1 Korelasi

Foto: Doc. lpmmisi.com

SEMARANG, LPMMISSI.COM- Pembatalan cabang olahraga (cabor) kata dan wall climbing pada Kontes Prestasi Ilmiah, Olahraga, dan Seni (Korelasi) 2022 sehari sebelum pelaksanaan membuat sejunlah atlet Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) kecewa.

Atlet cabang wall climbing, Achmad Farchan mengatakan bahwa ia mendapat informasi dari penanggung jawabnya bahwa cabang lomba yang diikuti dibatalkan pada malam hari sebelum hari pertama Korelasi. Jum’at, (7/10).

“Tentunya kecewa, kami latihan setiap selesai kuliah yang kadang selesai sampai sore hari baru kita latihan, dengan rentang waktu kurang lebih 2 minggu, dan kami sudah siap untuk mengikuti lomba, tetapi tiba-tiba dibatalkan,” ucap farchan.

Ameryl Iva dari cabang olahraga yang sama juga menjelaskan bahwa dirinya sudah siap mengikuti Korelasi dan sudah berlatih setiap hari. Namun, kerja kerasnya harus pupus begitu saja.

“Ya saya kecewa sekali, sudah berlatih setiap hari namun kenyataannya perlombaan di batalkan saat H-1,” tuturnya.

Hal serupa juga dirasakan oleh Atlet FDK cabang Olahraga Kata, Halwa Linati Afrina.

“Intinya saya kecewa, karena saya dan teman-teman yang lain sudah siap dan semangat untuk mengikuti perlombaan,” ucap Halwa.

Halwa berharap Korelasi tahun depan bisa lebih baik lagi dengan konsep acara yang lebih matang, agar tidak terjadi pembatalan beberapa cabang lomba secara mendadak seperti tahun ini.

Ketika kru lpmmissi.com meminta konfirmasi kepada ketua panitia, ia mengatakan bahwa alasan kedua cabor dibatalkan karena minimnya anggaran. Sedangkan kebutuhan pertandingan memerlukan dana cukup banyak, seperti penyewaan alat-alat pertandingan, biaya untuk juri, dan lain-lain.

“Mereka mengundurkan diri karena anggaran dana dari kampus yang minim, sedangkan dari wall climbing sendiri harus menyewa alat-alat yang biayanya tidak murah, ” ucap Yudha.

Reporter: Sukma Putri
Editor: Oktaviani Elly M

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER