LPMMISSI.COM

Menang Atas Real Sociedad, Madrid Kembali Mencetak Sejarah

SOCIEDAD, Lpmmissi.com –Real Madrid kembali menorehkan sejarah setelah kemenangan atas Real Sociedad. Mereka menyamai rekor dunia yang sebelumnya dibuat oleh klub Brasil, Santos dengan selalu mencetak gol 73 pertandingan berturut-turut.

 

real madrid cf
Ekspresi Luca Modric (kiri), Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo dan Toni Kross setelah kemenangan melawan FC Bayern Munich diajang Liga Champions 2016/2017

Real madrid bertandang ke markas Real Sociedad Anoeta stadium, Senin (18/9/2017) dini hari  berhasil meraih kemenangan 3-1. Gol Madriddicetak oleh Borja Mayoral, Gareth Bale, serta gol bunuh diri Kevin Rodrigues memberi poin penuh untuk Los Blancos.
seperti dikutip dari AS, Sebelumnya hanya ada satu tim di dunia yang mampu mencetak gol dalam 73 laga secara beruntun. Mereka adalah Santos yang berhasil menorehkannya dalam rentang waktu 21 November 1961-15 Agustus 1963. 
Kala itu Santos yang juga diperkuat Pele itu mampu menghasilkan 245 gol dan kemasukan 96 kali. Mereka berhasil meraih 52 kemenangan, 14 hasil imbang, dan tujuh kali mengalami kekalahan.
Sementara itu, Real Madrid mencatatkan 198 gol dalam 73 pertandingan dari enam kompetisi. Mega bintangg Cristiano Ronaldo menjadi top skorer dengan mencetak 49 gol, diikuti Karim Benzema (21), Alvaro Morata (20), dan Marco Asensio (14).
Seperti dilansir situs resmi klub, pelatih kepala Zinedine Zidane mengucapkan selamat atas pencapaian yang telah diraih anak asuhnya tersebut.
“Kami harus memberi selamat kepada para pemain untuk laju mencetak gol dalam 73 pertandingan beruntun. Merekalah yang berlari, bertarung, dan meraih rekor ini,” ungkap Zidane.
Pelatih asal prancis tersebut juga mengingatkan agar anak asuhnya mampu menjaga trend positif tersebut serta harus selalu bermain untuk mendapatkan kemenangan disetiap pertandinganya.
“Kami bisa menjaga laju ini di laga-laga berikutnya. Tapi yang terpenting bagi saya adalah kemenangan dan bagaimana kami mendapatkannya.” Kata Zidane.
El Real masih berpeluang untuk melanjutkan rentetan golnya sekaligus melampaui rekor Santos kala menjamu Real Betis di lanjutan La Liga Spanyol, pada pertengahan pekan ini, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB.
(Iqbal Taufiq Rizqi)

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: