LPMMISSI.COM

Membangun Citra Jurnalistik, HMJ KPI Adakan Seminar Jurnalistik Islam

Semarang. Lpmmissi.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ KPI)  menyelenggarakan Seminar jurnalistik islam dan Citizen Journalismdalam rangka menyongsong jurnalistik islam di era globalisasi, (Senin, 18/09) di Aula laboratorium dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK)  Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo.
 

seminar jurnalistik islam
Puluhan mahasiswa baru ikuti seminar jurnalistik islam, Senin(18/09/2017) di Aula Labda

Dari data panitia, puluhan mahasiswa baru  jurusan KPI di targetkan menjadi jurnalis islam karena seharusnya jurnalis islam sebagai ruh bagi masyarakat (mahasiswa) di era citizen ini. 
Dengan Membangun citra jurnalistik  islam di era Citizen jurnalism, M. Syafiuddin ketua HMJ KPI menyampaikan dalam sambutanya “perlu menyiapakan  jurnalis islam sebagai solusi di masa kini” Katanya. 
Acara  yang di buka oleh ketua jurusan KPI Sholihati di dampingi oleh sekretaris jurusan Nur Cahyo mendapat apresiai kepada HMJ KPI, Sholihati menyampaikan “devisi penerbitan HMJ yang tetap istiqomah dalam melaksanakan kegiatan.
Sholihati juga mengatakan “kita punya konsentrasi Penerbitan, di kampus ada koran kampus, tapi kenapa  yang  mendominasi tidak dari anak-anak KPI” kata Sholihati dalam sambutanya.
Sholihati berharap kegiatan ini berlajut dan ada folow up seperti mebuat komunitas jurnalis kampus untuk mewadahinya.
Karena akhir-akhir ini kita tahu banya istilah wartawan bodrek ” seseorang yang mengaku wartawan tetapi tidak punya surat kabar” tutup Sholihati.
(M Subekhi)

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: