Kalahkan Pasangan Tiongkok, Praveen/Debby Juara Korea Super Series 2017


Seoul, Lpmmissi.com – Pasangan Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto berhasil merebut gelar Korea Super Series 2017, setelah mengalahkan wakil dari Tiongkok, Wang Yilyu dan Huang Dongping, di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017).

Praveen/Debby menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-18.
praveen/debby juara
Praveen/Debby (Foto:Istiewa)
Praveen/Debby memulai laga dengan baik setelah berhasil unggul 4-0 dari pasangan Tiongkok tersebut. Selanjutnya, juara All England 2016 itu memimpin pada interval 11-7 setelah mencetak empat angka beruntun.
Sejumlah kesalahan sendiri dari ganda China membuat Praveen/Debby terus melaju melaju serta menyudahi set pertama ini dengan skor 21-17.
Pada set kedua, kendali permainan masih dipegang oleh Praveen/Debby. Pasangan Indonesia tersebut kembali melaju dengan langsung unggul 6-2 di awal set kedua.
Namun, Wang/Huang berusaha mendekat 5-8 dan 8-9. Kesalahan pengembalian shuttle cock dari Praveen mengubah keadaan menjadi imbang 9-9.
Akan tetapi, Praveen/Debby mampu menjauh dengan mencetak tiga poin berturut-turut dan unggul pada interval game kedua dengan skor 11-9.
Praveen/Debby yang terus menguasai pertandingan akhirnya bisa menang 21-18 dan sekaligus keluar sebagai juara Korea Super Series 2017.
Kemenangan ini menjadi gelar perdana bagi pasangan ini. Sebelumnya, Praveen/Debby hanya mampu 2 kali menjadi runner up Swiss Super Series dan Australia Super Series tahun 2017 ini.
(Iqbal Taufiq Rizqi)

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: