Marching Band SMKN 10 Semarang Turut Memeriahkan Hari Kedua PBAK

Foto: lpmmissi.com/doc


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Marching Band SMKN 10 Semarang, turut memeriahkan hari kedua acara Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) 2019 di lapangan UIN Walisongo, Selasa (20/08).

Pembina Marching Band sekaligus Alumni SMKN 10 Semarang Agusputra Aurora Andromeda, mengaku telah dihubungi oleh Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Walisongo beberapa minggu sebelum acara PBAK di laksanakan.

“Kami sudah diminta Dema UIN Walisongo sebelum 17 Agustus kemarin,” tuturnya.

Baca juga: UIN Gelontorkan 1 Miliar untuk PBAK 2019

Pria yang akrab dipanggil Andro itu menyiapkan 30 pemain inti dan 14 pemain cadangan, untuk membawakan lima lagu pada penampilan mereka.

“Kali kami personal kami ada 54 Orang dan Kami akan membawakan lima lagu yaitu lagu Maju Tak Gentar, Tanjung Perak, Denok, Bengawan Solo, dan Kapan-kapan,” jelasnya.

Meski Ia sungkan mengungkapkan biaya jasa untuk penampilan mereka pada acara PBAK, namun Ia mengaku biaya minimal untuk sekali tampil kurang lebih lima ratus ribu rupiah.

Baca juga: UIN Walisongo Menerima 5 Maba Asal Somalia

“Paling tidak tiap tampil itu lima ratus ribu, tergantung besar kecil acaranya mas. Untuk acara ini pasti ada lah,” pungkasnya sambil tersenyum.

Selain Marching Band, hari kedua PBAK juga dimeriahkan dengan parade budaya dari tiga puluh Organisasi Daerah (ORDA) yang ada di UIN Walisongo.

Reporter: Sakti Chiyarul U
Editor: Isbalna

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: