Majelis Zikir, Wadah Doa Pembangunan UIN


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Majelis zikir dan maulid ar-rasul diselenggarakan pada Sabtu, (07/04). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis UIN Walisongo ke-48, acara dimulai sejak pukul 07.00-11.30 WIB di Auditorium dua Kampus III.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Walisongo Muhibbin berharap pembangunan UIN Walisongo dapat dilakukan pada tahun ini.

Baca Juga : Pemindahan Acara JQH di GSG, Menjadi Tanggung Jawab Dema-U

“Kami mohon doanya dalam pembangunan yang dibantu oleh Islamic Developement Bank (IsDB), yang akan membangun gedung baru, sekarang tinggal menunggu persetujuan agar segera turun sehingga tahun ini kita dapat melakukan pembangunan,” tutur Muhibbin.

Sambutan lainnya oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Darodji, memberi ucapan selamat kepada UIN Walisongo.

“Selamat hari jadi UIN Walisongo semoga sukses dunia dan akhirat,” ucapnya.

Sementara Sirojan Muniroh dari Yogyakarta dalam tausiyahnya mengatakan, diadakannya majelis zikir tidak hanya sekedar syukuran dalam rangka Dies Natalis UIN Walisongo, namun sebagai bentuk rasa syukur akan dibangunnya gedung baru dan dibukanya jurusan baru.

“Insyaallah diadakannya manaqib akan semakin baik kedepannya sebagai mujahadah pembangunan baru,” jelasnya.

Baca Juga : Dies Natalies FDK ke-48, Dema Himbau Agar Mahasiswa Semangat Berproses

Sirojan juga berharap untuk setiap lulusan dari UIN Walisongo dapat melakukan mujahadah karena hal tersebut sebagai salah satu bentuk untuk mendapatkan barokah. Semua hal yang diawali dengan bermujahadah maka akan menjadi baik karena merupakan keputusan Allah.

Acara ini dibuka dengan lantunan ayat suci al-Qur’an, disambung tahlil yang dipimpin Supar dan manaqib Syaikh Abdul Qodir Al-Jaelani dengan dipimpin oleh santri Al-Fithrah Meteseh.

Reporter : Sekarwati & Khoirun Nisa’ (MG 17)
Editor : Shalma Nurvika

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: