Mahasiswa UIN Walisongo Dianjurkan Pulang ke Rumah

Foto: Lpmmissi.com/ Doc.

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Mempertimbangkan kondisi yang mulai darurat, UIN Walisongo menerapkan kebijakan untuk menganjurkan mahasiswa untuk kembali ke rumah.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Achmad Arief Budiman, melalui surat edaran terbaru nomor B-044/Un.10.0/R.3/KS.00/03/2020 menjelaskan kampus harus steril dari mahasiswa.

“Bagi mahasiswa yang tidak dapat kembali ke daerahnya karena alasan tertentu, diperbolehkan tetap tinggal di Semarang dan wajib melapor di google form yang sudah disediakan,” katanya, Rabu (18/3).

Baca juga: Waspada Corona, UIN Walisongo Terapkan Perkuliahan Daring

Ia mengatakan, jika ada Mahasiswa yang terindikasi Virus Corona harus segera melapor kepada pihak kampus.

“Melapor tak hanya ke dekan atau direktur pasca, tetapi kepada siapapun yang ada di dalam lingkungan UIN, sehingga antisipasinya menjadi lebih cepat dan tepat,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak Poliklinik UIN Walisongo siap melakukan tindakan-tindakan medis, jika ada mahasiswa yang teridikasi Virus Corona. 

Baca juga: Cegah Pandemi Corona, Kampus Dikosongkan

“Walaupun hingga saat ini belum ada laporan mahasiswa UIN terkena, tapi semoga saja tidak ada. Kita tetap preventif sekaligus represif,” tambahnya.

Arief berharap semua mahasiswa bisa bersinergi dengan semua pihak agar implementasi kebijakan pimpinan dalam masa-masa ini secepatnya terlampaui dan dapat beraktifitas  kembali seperti semula.

Reporter: Muhammad Irfan Habibi
Editor: Moch Hafidz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us