LPMMISSI.COM

Cegah Pandemi Corona, Kampus Dikosongkan

Foto: Lpmmissi.com/ Doc.

SEMARANG LPMMISSI.COM – Upaya pencegahan Pandemi Corona di UIN Walisongo terus dilakukan. Wakil Rektor (WR) III Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama Achmad Arief Budiman, menegaskan mahasiswa untuk sementara tidak melakukan kegiatan kampus.

Arief menjelaskan, seluruh kegiatan mahasiswa ditunda, termasuk penggunaan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) di tingkat universitas maupun fakultas harus dikosongkan.

Baca juga: Cegah Covid-19, UIN Walisongo Sediakan Hand Sanitizer

Penegasan tersebut didukung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Ilyas Supena, pengosongan ini dilakukan selama tanggal 16-29 Maret 2020. Namun jika belum kondusif bisa bertambah mengikuti arahan pemerintah. 

“Jadi sementara kampus tidak digunakan untuk kegiatan dulu, takutnya ada sekelompok orang yang terindikasi Pandemi Corona dan bisa menular ke lainnya,” katanya, Selasa (17/3).

Lebih lanjut, Ilyas mengatakan semua layanan yang bersifat kontak fisik ditiadakan, perkuliahan untuk sementara dilakukan secara online.

Baca juga: Waspada Corona, UIN Walisongo Terapkan Perkuliahan Daring

“Kalau ada yang minta tanda tangan paling di akhir bulan ini, itupun jika situasi sudah kondusif,” jelasnya.

Tidak hanya itu pihak universitas dalam satu minggu sekali akan melakukan disinfektan untuk mensterilisasi kemungkinan-kemungkinan Virus Corona yang berada di kampus.

“Semoga saja wabah ini segera teratasi sehingga kegiatan perkuliahan bisa normal kembali,” harapannya.

Reporter: Chofifah Uswatun khasanah
Editor: Fitroh Nurikhsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us

Gulir ke Atas