LPMMISSI.COM

Bantu Perlindungan Tenaga Medis di Ngaliyan, UIN Salurkan Bantuan APD


SEMARANG, LPMMISSI.COM– Dalam rangka pencegahan covid-19, UIN Walisongo memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke tenaga medis di Ngaliyan Kamis (9/4).

Bantuan APD ini di pimpin oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Abdul Kholiq kepada tenaga medis di Ngaliyan.

“Karena bagi kami, tenaga medis merupakan pihak yang sangat diharapkan untuk membantu menyelesaikan wabah virus ini di lingkungan masyarakat secara umum,” katanya.

Baca juga: Mahasiswa UIN Walisongo Dianjurkan Pulang ke Rumah

Kholiq mengatakan bantuan APD itu disalurkan kepada Puskesmas Ngaliyan, Puskesmas Tambakaji, Puskesmas Purwoyoso dan Klinik Pratama UIN Walisongo.

Kepala Puskesmas Ngaliyan, Indah Widiastuti menilai bantuan ini sangat membantu, karena APD saat ini jumlahnya sangat terbatas. 

“Sebab, idealnya APD digunakan hanya sekali, tidak dipakai ulang. Sehingga dengan kondisi saat ini menurut saya mencarinya sangat sulit,” kata Indah.

Baca juga: Cegah Pandemi Corona, Kampus Dikosongkan

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Klinik Pratama UIN Walisongo Sri Hartiningsih, menurutnya klinik-klinik swasta kurang diperhatikan oleh pemerintah. 

“Saat ini banyak bantuan dilarikan  ke rumah sakit Negeri. Oleh karena itu bantuan ini benar-benar sangat membantu kami,” pungkasnya.

Reporter: Anis Sapitri
Editor: Moch Hafidz

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: