Buy now

31 C
Semarang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

DEMA FSH Sebut DEMA-U Selingkuh dengan Rektorat

Mahasiswa sedang menyaksikan debat terbuka yang diadakan DEMA FSH di Landmark FEBI ( foto: lpmmissi.com/ Irma) 

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) menyebut DEMA-U tidak menjalankan amanah dan sering selingkuh dengan pihak rektorat.

DEMA-U dinilai kerap mengambil keputusan yang tak sejalan dengan hasil konsolidasi yang telah dilakukan bersama fakultas.

“Sepanjang hampir satu periode kepengurusan ini, saya memandang DEMA-U kerap berkompromi dengan rektorat,” ucap Ketua DEMA FSH, Rakan Syafiq pada Debat Terbuka Menggugat Arah Gerak DEMA-U.

Baca Juga: Arah Gerak DEMA-U Jauh dari Idealisme Mahasiswa, Dema FSH Tantang Debat Terbuka

Saat debat berlangsung, Rakan membantah pernyataan Ketua DEMA-U, Faris Balya, yang menganggap digelarnya debat terbuka ini bertujuan untuk mencari panggung semata. Menurutnya, debat ini digelar untuk mencari kebenaran.

“Saya tidak membenci pribadi Faris sebagai seorang presiden DEMA-U, tapi saya mengkritisi bagaimana arah gerak Dema-U,” katanya, Jumat (22/9) di Landmark Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Dalam debat terbuka yang disaksikan oleh mahasiswa UIN Walisongo, ada 3 hal yang dikritisi DEMA FSH mengenai arah gerak DEMA-U yang dinilai membebek dalam kekuasaan.

Pertama, arah gerak DEMA-U yang kerap kompromi dengan rektorat karena sering mengambil keputusan yang tidak sejalan dengan hasil konsolidasi mahasiswa.

Kedua, DEMA-U seringkali berhenti pada tataran viralitas media.

Baca Juga: Dema FS yuukH Suarakan Isu Kekerasan Seksual Melalui MOB

Ketiga, DEMA-U sering menciut ketika dituntut untuk menyelesaikan masalah.

Ia menilai DEMA-U seharusnya dapat melindungi dan menjawab aspirasi dari para mahasiswa.

“Kami menilai DEMA-U tidak berdiri diantara 2 kaki. Oleh karena itu, kami dari DEMA FSH secara terbuka mengatakan bahwa DEMA-U politis, pragmatis, dan membebek pada kekuasaan,” tuturnya.

Reporter: Irma Ardiana
Editor: Indah Wulan S.

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini