spot_img
HomeBeritaAJI Semarang Ungkap Tiga Tantangan yang Harus Dihadapi Jurnalis

AJI Semarang Ungkap Tiga Tantangan yang Harus Dihadapi Jurnalis

Doc. lpmmissi.com

SEMARANG LPMMISSI.COM-Ketua Aliansi Jurnalisme Independen (AJI) Kota Semarang, Aris Mulyawan mengungkapkan jurnalis saat ini menghadapi tiga tantangan besar yaitu kebebasan pers, profesionalitas dan kesejahtraan pers.

 

Hal itu ia sampaikan saat mengisi acara pembekalan Benchmarking Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) angkatan 2019 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo di ruangan teater Soshum pada Jumat, (10/6).

 

“Tiga tantangan besar pers saat ini yaitu kesejahtraan pers ,profesionalitas dan kebebasan pers,” ucap Aris saat memberikan Pembekalan BM.

 

Menurutnya, kesejahtraan pers perlu ditingkatkan agar bisa menghasilkan produk jurnalis yang berkualitas, salah satunya yaitu dengan cara mendorong perusahaan pers untuk memberikan gaji yang layak.

 

Selain itu ia juga menambahkan, kehadiran UU ITE dan KUHP dapat mengancam kebebasan pers, maka dari itu pihakya sedang mangajukan yudisial review terhadap UU ITE.

 

“Saat ini kita sedang magajukan yudisium review terhadap pasal-pasal yang mengancam kebebasan berekspresi kalau bisa itu dihilangkan,” pungkasnya.

 

Reporter: Mukhlis
Editor: Isbalna

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER