spot_img
HomeBeritaPimpinan Umum LPM MISSI Berharap Anggotanya Bisa Menulis Berita Lebih Berbobot

Pimpinan Umum LPM MISSI Berharap Anggotanya Bisa Menulis Berita Lebih Berbobot

foto: doc. lpmmissi.com

SEMARANG,LPMMISSI.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Missi mengadakan Pelatihan Jurnalisme Data bertajuk “Mengungkap Fakta Dengan Jurnalisme Data” di Laboratorium Dakwah UIN Walisongo, Sabtu (4/6).

 

Pelatihan itu bertujuan untuk mengasah kemampuan kru LPM MISSI dengan mengandeng ketua AJI semarang Aris Mulyawan sebagai narasumber.

 

Aris menjelaskan bahwa pentingnya data sangat penting untuk penulisan sebuah karya jurnalistik.

 

“Jurnalisme data adalah suatu data yang digunakan untuk lebih menganalisis data agar lebih relevan. Kemudian, verifikasi data tersebut dengan mewawancarai narasumber yang bersangkutan,” ucap Aris.

 

Setelah mendengarkan pemaparan dari Aris Mulyawan mengenai pengelolaan data. Para peserta yang jumlahnya kurang lebih 30 orang ini kemudian dibagi menjadi 3 kelompok

 

Ketiga kelompok tersebut ditugaskan untuk menganalisis dan mencari data yang sudah ditentukan agar ketika dalam pembuatan berita mampu mengolahnya dengan baik.

 

Sementara itu, Pimpinan Umum (PU) LPM MISSI Elly Masfufah, berharap adanya pelatihan jurnalisme data ini para peserta mampu mengambil dan menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber.

 

“Saya harap teman-teman mampu mengulik dan mengolah data dengan baik agar penulisan berita yang ditulis lebih berbobot,” pungkasnya.

 

Reporter : Shafera Niken P.
Editor : Nadiyatur Rohmah

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER