UIN Gelontorkan 1 Miliar untuk PBAK 2019

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Dalam penyelenggaraan Pengenalan Budaya, Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2019 yang akan dilakukan pada Agustus ini. Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo menggelontorkan dana hingga satu miliar rupiah.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo, Muh. Kharis menyebutkan anggaran dana untuk PBAK mencapai angka Rp. 1.089.680.000 termasuk pengadaan kaos dan jas almamater.

Baca juga: Presentase Lulusan UIN Walisongo yang Kerja Sesuai Jurusan

“Itu semuanya termasuk sewa panggung, pengadaan kaos PBAK panitia maupun peserta, konsumsi dari mulai rapat hingga gladi resik, sewa kipas angin, AC, jenset, tenda, dan dekorasi, pokoknya semuanya komplit,” ujarnya saat diwawancarai oleh kru lpmmissi.com, Rabu (7/8).

Kharis juga mengungkapkan telah merinci estimasi dana anggaran PBAK perfakultas, dan setiap fakultas beda-beda sesuai dengan jumlah mahasiswa baru dan kebutuhannya.

“Kalau ditotal untuk fakultas itu sebesar Rp. 493. 820.000 untuk konsumsi dan sebagainya,” ucapnya. 

Baca juga: Pelatihan Doodle Art, Sebagai Bekal Keterampilan Mahasiswa

Ia menambahkan bahwa persiapan PBAK 2019 sekitar 80%, karena sejak Senin sampai hari ini sudah rapat bersama panitia universitas dan panitia mahasiswa.

Kharis berharap, PBAK tahun ini harus berhasil dan mahasiswa baru bisa mengikuti semua rangkaian acaranya.

“PBAK 2019 ini harus betul-betul menyenangkan, menyejukkan, dan menarik perhatian mahasiswa baru agar makin mantap kuliah di UIN Walisongo,” harapnya.

Reporter : Fitroh Nurikhsan
Editor: Aditia Ardian

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: