LPMMISSI.COM

Presentase Lulusan UIN Walisongo yang Kerja Sesuai Jurusan

SEMARANG, LPMMISSI.COM – UIN Walisongo merupakan Universitas berbasis Keislaman di Semarang, menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang berhasil mencetak sekitar 2.200 wisudawan disetiap tahunnya.

Akan tetapi hal itu tidak bisa menjamin mahasiswa yang sudah lulus dapat bekerja sesuai dengan jurusan yang ada di UIN Walisongo. 

Baca juga: Rektor UIN Walisongo Turut Kehilangan KH Maimun Zubair

Hal itu diungkap oleh Muh. Kharis Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, bahwa presentase lulusan yang terserap dalam dunia kerja sesuai jurusannya hanya sekian persen.

” Tidak atau belum sepenuhnya bisa, semua taulah kalau lulusan mahasiswa UIN pasti terserap semua didalam dunia kerja,” terang Kharis pada Rabu (07/08). 

Menurutnya, dari 2.200 wisudawan tiap tahun, ada kisaran 500-700 mahasiswa yang bekerja sesuai dengan jurusannya. 

Baca juga: Pelatihan Doodle Art, Sebagai Bekal Keterampilan Mahasiswa

“Kita tau seperti dari Tarbiyah semua bisa menjadi Guru. Dari Febi bisa kerja di perbankan. Sedangkan dari Dakwah tidak seluruhnya berhasil menjadi pendakwah. Begitu juga dengan Ushuluddin presentasenya sedikit,” Ujar Kharis saat dikonfirmasi mengenai kisaran perjurusan.

Kharis juga memaparkan untuk saat ini perbandingan mahasiswa baru yang masuk di UIN dengan mahasiswa yang telah diwisuda perbandingannya 50%.

Reporter : Nabila Nikmatul Laeli
Editor: Hijriyati Nur Afni

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: