Terik Matahari, Tak Surutkan Semangat Atlet Orasi


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Cabang olahraga Orasi Aksi 2018 telah sukses dilaksanakan di hari pertama pada kegiatan Orsenik 2018 di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Meskipun orasi dimulai pada jam satu tepat seusai kegiatan shalat jumat, tapi tak menyurutkan semangat atlet untuk membuktikan siapa yang pantas menjadi juara.  

Atlet Orasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi Juliana mengatakan, bahwa sengaja memakai atribut makeup merah putih dipipi, tulisan revolusi pendidikan, dan gelang merah putih sebagai kesiapan  FDK melawan fakultas lain dan mengharumkan nama FDK. 

“Persiapan yang dilakukan hanya sekitar 2 minggu di mulai dari pelatihan suara, penulisan materi, treatikal dan pelatihan secara intensif. Jadi jika hanya kendala panas matahari, tentu tak akan menyiutkan semangat kami untuk beraksi,” tambahnya.

Baca Juga: Tampil Mengagumkan, FDK Perlu Belajar Isi Materi dari FSH

Ketua Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Yusuf mengakui antusias peserta sangat mengagumkan, terbukti dengan banyaknya kesadaran dari diri mahasiswa khususnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi, serta sportifitas peserta yang tinggi untuk mengikuti kegiatan Orsenik ini. 

“Seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan sudah berlatih sekitar 2 minggu untuk menghadapi atlet  dari antar fakultas lain. Saya sangat bangga dengan semangat  mahasiswa tahun 2018, sehingga  dapat menunjukan kemampuan fakultas dakwah pada fakultas lain yang berada di UIN,” pungkasnya saat ditemui kru LPMMISSI.COM di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo, Jum’at (21/09).

Reporter: Nabila Ni’matul Laeli
Editor: Ika Ayu R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us