Ciptakan Perlombaan Kondusif, Peraturan Presma Mengalami Perubahan


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Perlombaan Presentasi makalah (Presma) Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (Orsenik) 2018 mengalami banyak perubahan peraturan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan perlombaan yang lebih baik dan lebih kondusif.

Ketua panitia cabor presma Livia memaparkan, ada banyaknya perubahan yang terjadi mengingat pelaksanaan tahun kemarin terkesan kurang optimal.

“Sebenarnya tidak jauh berbeda dari tahun kemarin, namun demi kenyamanan peserta, kali ini penanggung jawab yang bisa masuk ke ruangan lomba dibatasi hanya 1 orang saja,” ujarnya.

Baca Juga: Terik Matahari, Tak Surutkan Semangat Atlet Orasi

Selain itu juga terdapat perbedaan dalam beberapa poin di petunjuk pelaksana (Juklak) dan petunjuk teknis (juknis) sebelumnya.

“Jika tahun kemarin hasil makalah dikirimkan melalui email, kali ini kami berinisiatif menggunakan flashdisk untuk menghemat waktu. Kami juga menghilangkan referensi dari internet, sehingga semua referensi makalah berasal dari buku dan jumlah minimum buku referensi pun juga kami tambah,” jelasnya.

Sebagai penutup, livia menjelaskan bahwa semua perubahan-perubahan tersebut bertujuan agar para peserta dapat merasa nyaman dalam melaksanakan perlombaan.

Reporter: Mela Fauziah
Editor: Isbalna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us