LPMMISSI.COM

Ta’aruf MISSI Sebagai Upaya Pengenalan Jurnalistik


 

Zaenal Arifin saat memberikan materi Ta’aruf LPM MISSI/Salsa.

Semarang, Lpmmissi.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) MISSI memulai Serangkaian seleksi penerimaan anggota baru  dengan menyelenggarakan Ta’aruf MISSI (Rabu,13/9) di Laboratorium  Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Ta’aruf MISSI merupakan salah satu dari beberapa agenda penerimaan anggota baru LPM MISSI 2017. 
“Melalui tema “Melukiskan Fakta Melalui Pena Sastra” diharapkan agar lebih banyak mahasiswa yang berpartisipasi  di LPM MISSI, dengan tema sastra saya berharap lebih banyak yang tertarik untuk mendaftar, tetapi juga tidak mengesampingkan jurnalistik yang lain.” Jelas Isbalna, Ketua Panitia Ta’aruf. 
Ta’aruf MISSI  diselenggarakan sebagai upaya mengenalkan MISSI kepada mahasiswa yang tertarik pada bidang jurnalistik untuk kemudian bergabung pada LPM MISSI. Rangkaian acara Ta’aruf diisi dengan pemutaran video MISSI, penyampaian materi jurnalistik yang diisi oleh dua narasumber alumni MISSI Anhar Hardanu (editor dan redaktur tribun jateng) dan Zaenal Arifin (Pak Adjang-dosen fakultas dakwah dan komunikasi) dimana kedua narasumber tersebut sudah berpengelaman dalam dunia jurnalistik. 
“Menulislah apapun yang anda rasakan, jangan menulis tentang apa yang ada anggap benar. Tuangkan semua hal yang anda simpan dan jangan pernah takut untuk salah, benar adalah urusan belakangan. Yang terpenting beranikan diri anda dalam menulis dan menulis”, ujar Zaenal Arifin atau yang akrab dipanggil pak ajang, saat memberikan materi.
Antusias peserta terlihat jelas saat acara Ta’aruf dimulai, ditandai dengan pembacaan puisi dari masing-masing Kru angkatan 2015 yang diwakilkan Naela Intan,dan  Kru angkatan 2016 atas nama Lukman. Sebanyak 56 peserta turut berpartsipasi diacara pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LPM MISSI kepada mahaiswa baru. Diharapkan ada minat besar yang tumbuh dari mahasiwa untuk menapaki dunia sastra dan jurnalsitik yang semakin meningkat dari kegiatan Ta’aruf tersebut.(Arina Salsabila).

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: