Kalahkan Brunei Darussalam 8-0, Indonesia Lolos Ke Semifinal Piala AFF U-18

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Timnas Indonesia U-19  berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-18 usai menang 8-0 atas Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar Rabu (13/09/2017) sore. 
Foto: Istimewa
Indonesia tampil menyerang sejak awal pertandingan. Bahkan, Indonesia sudah unggul 1-0 lewat gol yang di cetak oleh Rafly Mursalim saat laga belum genap satu menit. Egy Maulana Fikri mampu memecah kebuntuan sekaligus membawa Indonesia unggul 2-0 pada menit ke-18 setelah sejumlah peluang gagal berbuah menjadi gol. Empat menit kemudian, lagi-lagi pemain kelahiran Medan itu berhasil menjebol gawang Brunei.
Tujuh menit sebelum babak pertama usai, Indonesia menambah pundi-pundi gol melalui Witan Sulaiman via tembakan dari luar kotak pinalti. Berselang satu menit, Rafly mencetak gol keduanya. Kali ini sundulannya berhasil merobek gawang lawan setelah mendapatkan umpan lambung dari Dedi Tri Maulana.
Pada tambhan waktu babak pertama, Rafli sukses mencetak hat-trick sekaligus membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 6-0 sebelum babak pertama usai.
Pada babak kedua Pelatih Indra Sjafri melakukan perubahan dengan memasukan Saddil Ramdhani untuk menggantikan Feby Eka Putra. Indonesia sempat kesulitan menambah gol karena kondisi lapangan yang tidak ideal akibat guyuran hujan.

Indonesia akhirnya berhasil setelah menambah dua gol melalui Witan Sulaeman pada menit ke -67 dan Hanis Saghara satu menit kemudian memanfaatkan umpan dari Egy.

Hingga peluit akhir pertandingan skor 8-0 tak berubah. Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesai lolos sebagai juara grup B dengan mengumpulkan sembilan poin dengan selisih 15 gol.
Di babak semifinal Indonesia akan menghadapi Thailand yang lolos sebagai runner up Grup A. Pertandingan Semifinal Indonesia vs Thailand akan digelar di Thuwunna Stadium, Jumat (15/9/2017) pukul 18.00 WIB.

Reporter: Iqbal Taufiq Rizqi

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: