Selesaikan Artikel 3 Hari, Nastaufika Firdausy Raih Artikel Terbaik FDK

Foto: lpmmissi.com/ Dok.

SEMARANG, LPMMISSI.COMPada hari terakhir Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), panitia mengumumkan pemenang artikel terbaik dari setiap Fakultas. Peraih artikel terbaik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Nastaufika Firdausy, mengaku menyelesaikan tulisannya selama 3 hari.

Ia berhasil menyingkirkan 639 Mahasiswa Baru (Maba) FDK lainnya dengan mengangkat judul Victim Blaming.

Baca juga: Aldi Hasani, Maba FDK Peraih Dai Terbaik Se-Jateng

“Saya tidak menyangka dapat mengalahkan teman yang lain, karena biasanya saya hanya menulis cerpen dan ini adalah artikel pertama saya. Saya sempat pesimis karena peluang untuk menang sangat kecil,” katanya saat diwawancarai kur LPMMISSI.COM, Rabu (22/8).

Ia juga berpesan untuk teman-temannya, jangan pernah takut untuk mengeluarkan isi pikiran lewat tulisan. Karena orang pendiam dan pemalu itu bisa mengekspresikan diri melalui karya tulis.

Ia sedikit menjelaskan tentang tema yang ia angkat, menurutnya Victim Blaming adalah tindakan seseorang yang menyalahkan korban kekerasan seksual.

Baca juga: Rektor Perkenalkan 5 Maba Somalia dan 7 Maba Thailand

“Tapi kita harus melihat dari sisi pelaku yang sudah rusak sifat dan sikapnya,” pungkas mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) itu.

Reporter: Nainna Noor H.
Editor: Isbalna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us