LPMMISSI.COM

Cara Maba Memilih UKM, dari Hobi Sampai Penunjang Pendidikan

Foto: lpmmissi.com/ Sabrina.

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Mahasiswa Baru (Maba) UIN Walisongo memiliki cara masing-masing untuk memilih Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Mulai dari yang sesuai dengan hobi sampai penunjang pendidikan.

Seperti yang diungkapkan oleh Maba Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) Rizkiana, ia mengaku akan memilih yang UKM sesuai dengan hobinya.

“Dari dulu saya suka bermain sepak bola. Mungkin saya bisa memilih UKM Walisongo Sport Club (WSC) karena memang sangat tepat dengan hobi saya,” kata Maba jurusan Tasawuf Psikoterapi (TP) itu, Selasa (22/08).

Baca juga: Debat dengan Dema U Mengenai Sampah, BKC Hampir Gagal Mengikuti UKM Expo

Sama halnya dengan Maba Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Pragogi Damar Wulan, ia juga memilih UKM yang sesuai dengan hobi.

“Semua yang ditampilkan dalam UKM EXPO menarik, mungkin saya akan memilih musik, editing video dan olahraga,” pungkasnya.

Lain halnya dengan Maba Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Khoirun Ni’mah, ia mengatakan bahwa akan memilih UKM yang bisa menunjang pendidikannya.

Baca juga: Kembangkan Tiga Bahasa, FPK Resmikan UKM MASA

“Belajar bahasa asing memang kesukaan saya. Maka dari itu saya memilih dua UKM bahasa yang bisa mendukung pelajaran saya nantinya,” pungkasnya.

Reporter: Sabrina
Editor: Isbalna

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: