LPMMISSI.COM

Selama Pandemi, FDK Gelar Gema Ramadan Secara Online

Foto: Lpmmissi.com

SEMARANG, LPMMISSI.COM Selama wabah Covid-19 sekaligus dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo mengadakan kegiatan “Gema Ramadhan” secara online.

Kegiatan yang sudah berlangsung seminggu ini, bertujuan agar bulan ramadan menjadi lebih bermakna dan dinamis.

Dekan FDK, Ilyas Supena menyampaikan kegiatan ini didesain secara komprehensif meliputi kegiatan Great Spirit Ramadan yang berisi ceramah dari para dosen, Story of  Ramadan yang berisi pengalaman mahasiswa dalam melaksanakan puasa ditengah pandemi covid-19.

“Selain itu ada tadarus Al-Quran yang melibatkan dosen dan mahasiswa. Ada juga khatmil Qur’an yang dilaksanakan seminggu sekali secara live streaming,” katanya Senin (4/5).

Baca juga: 23 Mahasiswa Thailand Tertahan di Semarang Karena Covid-19

Ilyas pun membeberkan alasan diselenggarakannya kegiatan tersebut sebagai ikhtiar FDK untuk mengisi bulan Ramadan dengan syiar Islam dan dakwah yang menyejukan hati.

Selain itu, Ilyas juga ingin memberi ruang kebebasan bagi mahasiswa untuk berkreasi dan berinovasi dalam melaksanakan dakwah di era digital.

“Tak lupa ucapan terima kasih secara khusus saya sampaikan kepada Walisongo TV dan radio MBS yang telah mengatur live streaming semua kegiatan gema ramadhan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (Kajur KPI) Alfandi menyampaikan respon mahasiswa dalam acara ini sangat bagus.

Baca juga: Takut Membawa Covid-19, Beberapa Mahasiswa Memilih Bertahan di Perantauan

“Alhamdulillah, support dan partisipasi mahasiswa cukup bagus. Status WhatsApp (WA) dan grup WA dipenuhi dengan  respon positif. Sebagai pelaksana teknis secara langsung, subcribe youtube WTV dan MBS meningkat secara drastis,” ucapnya.

Alfandi pun berharap agar rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

“Semoga semuanya berjalan lancar dan puncaknya halal bihalal setelah bulan ramadan berakhir,” pungkasnya.


Reporter: Siti Rohmah
Editor: Khoirun Nisa’

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: