Sambut Maba, LPM MISSI Adakan Ta’aruf

lpmmissi.com/ Doc. Redaksi

SEMARANG, LPMMISSI.COMLembaga Pers Mahasiswa (LPM) MISSI mengadakan Ta’aruf bagi Mahasiswa baru (Maba) yang bertempat di laboratorium dakwah dengan tema ‘Menjadi Jurnalis Cerdas di Era 4.0’ pada Kamis (05/09).

Ketua Panitia Ta’aruf, Anis Sapitri mengatakan, dengan tema ini diharapkan mahasiswa dapat membuahkan hasil yang positif serta dapat mengaplikasikannya. Contohnya seperti menambah peluang di era digital, dengan menjadi jurnalis online.

“Semoga kegiatan Ta’aruf ini bermanfaat dan semua peserta bisa menyerap ilmu sekaligus  mengaplikasikannya,” ujarnya.

Baca juga: Mahasiswa Keluhkan Parkir Motor Semrawut

Selain itu, Pimpinan Umum LPM MISSI Isbalna menyampaikan sebagai mahasiswa kita memiliki tiga peranan penting, yakni agen of change, agen social of control, dan iron stock.

“Ketiga hal itu dapat kita pelajari dan perdalam di MISSI. Saya juga merasa bangga karena Ta’aruf kali ini lebih baik diilihat dari kuantitas dan kualiitas pesertanya, jumlahnya lebih banyak, dan maba juga berani tampil di depan dengan menghayati dan pembacaannya bagus serta menarik,” katanya.

Acara ini disambut baik oleh mahasiswa baru jurusan managemen dakwah Nadiatur rohmah, ia menyatakan dengan mengikuti Ta’aruf bisa memanfaatkan peluang dengan mencari relasi.

Baca juga: Teater Mimbar Keluhkan Pengelolaan Sampah

“Dari acara ini juga saya jadi tahu, dalam belajar menulis dan belajar harus konsekuennya,” ucapnya.

Acara ini dihadiri 106 peserta dengan dua pembicara yakni Safitri Yulikhah wartawan metrosemarang.com dan Rustam Aji editor Tribun Jateng.

Dalam acara ini banyak pula mahasiswa yang berantusias, seperti Chandra, yang  berani tampil membacakan puisi karya Taufik Ismail dengan penghayatan dan penuh keberanian.

Reporter: Siti Khusnul Khotimah
Editor: Aditia Ardian

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: