LPMMISSI.COM

Raih Rekor MURI, UIN Walisongo Komitmen Jadi Kampus Kelas Dunia

Foto: Lpmmissi.com/ Doc.


SEMARANG, LPMMISSI.COM
– Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang berkomitmen menjadi kampus kelas dunia. Hal itu disampaikan Rektor Imam Taufik, saat serah terima piagam penghargaan di Gedung ICT Lantai 4 Kampus III UIN Walisongo Semarang, Jumat (25/9).

Sebelumnya, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada UIN Walisongo, serta Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang sebagai “Pemrakarsa dan Penyelenggara Konferensi Secara Virtual Lintas Negara Terbanyak”. Hal itu tertuang dalam acara Virtual International Conference 2020 Education in The Era Of Post Covid-19 Pandemi dengan invited speaker dari 21 negara.

“Kampus harus mengambil inisiatif untuk mengembangkan pendidikan dengan adaptasi dan format yang baru,” tutur Imam Taufik.

Baca juga: Mengontrol Emosi Bisa Perbaiki Kesehatan Mental

Imam juga mengatakan, dalam Virtual International Conference ini akan melihat input yang komprehensif, dan cara pandang berbeda di setiap negara untuk mengambil kesimpulan yang relevan. 

“Karena bagi UIN, kegiatan penting tersebut merupakan bagian dari World Class University,” terangnya.

Hal serupa juga dikatakan Dekan FITK, Lift Anis Ma’shumah, banyaknya ide, inovasi baru, dan gagasan aktual mengenai pendidikan lahir dari pakar-pakar dunia dalam konferensi di tengah pandemi ini. 

Menurutnya, pencapaian rekor ini menjadi penyemangat baru untuk UIN menuju Universitas Riset Dunia.

Penulis: Ilmi Nasyithotun Nisa

Editor: Yulina RC 

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: