Peduli Lombok, Dema UIN Walisongo Gandeng Orda


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Sebagai wujud kepedulian kepada korban bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok pada 5 Agustus 2018 silam, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Walisongo Semarang menggandeng Organisasi Daerah (Orda) di UIN Walisongo Semarang untuk berdonasi.

Hal tersebut direspon baik dari beberapa orda diantaranya Keluarga Mahasiswa Batang Semarang (KMBS), Ikatan Mahasiswa Pelajar Grobogan (IMPG), dan Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT).

Baca Juga: Parade Budaya Sebagai Ajang Eksistensi Organisasi Daerah

Ketua DEMA, Syarifudin Fahmi mengatakan sebelumnya sudah memberikan informasi kepada seluruh Orda untuk ikut berdonasi dan memberikan rasa peduli untuk korban bencana di Lombok.

“Mereka memberikan donasi dari hasil penggalangan dana yang sudah dikumpulkan masing-masing Orda,” ungkapnya Minggu, (26/08)

Salah satu Orda yang memberikan donasinya yaitu IMT, melakukan penggalangan dana di Tegal dan Semarang. 

“Alhamdulillah kami mendapat masing-masing 3.000.000 saat penggalangan dana di Tegal dan Semarang” ungkap ketua IMT Yashi Rizki Kurniawan.

Baca Juga: Wakil Rektor I : Pembangunan 8 Gedung Baru Dimulai, Mahasiswa Diharap Maklum

Pengumpulan donasi yang ditargetkan untuk Orda dan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) tersebut tidak hanya mendapat respon dari mahasiswa tetapi juga dari alumni UIN Walisongo.

“Donasi yang diberikan alumni tidak hanya berupa uang, ada juga pakaian dan lain sebagainya. Hasil donasi yang terkumpul kita bungkus jadi satu atas nama UIN Walisongo” ungkap Fahmi.

Reporter: Sekar Wati, Khoirun Nisa’, Moch Hafid (MG 17)
Editor: Muhammad Febri Ubaidillah

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: