UKM Expo FDK Tidak Mendapat Anggaran Kegiatan

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) expo Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) tidak mendapat anggaran sebagaimana UKM expo Universitas. Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Walisongo Semarang ini digelar Selasa, (28/08) di tempat yang telah ditentukan pada masing-masing fakultas.

Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (DEMA- FDK) M. Qori Setiawan mengatakan, mungkin hal ini dikarenakan DEMA Universitas (DEMA-U) tingkatnya Universitas.

Baca juga: Peduli Lombok, Dema UIN Walisongo Gandeng Orda

“Karena Dema U sendiri menjelaskan yang mendapat anggaran seperti tratak hanya UKM U,” ungkapnya saat ditemui kru LPMMISSI.COM di depan masjid kampus III Selasa (28/8).

Dema Universitas Syarifuddin Fahmi membenarkan hal ini, ia menjelaskan dana anggaran UKM expo Universitas hanya untuk tratak saja.

“Kalau fakultas kan sudah ada tempatnya, kalau universitas mau dimana?” terangnya saat dihubungi kru LPMMISSI.COM melalui pesan WhatsApp.

Ketua Dakwah Sport Club (DSC) Maulana Anas Hanafi mengungkapkan, pelaksanaan UKM expo fakultas kurang efektif dalam hal memperkenalkan atau merekrut anggota baru.

“Kesan stand ala kadarnya, terus mengenai anggaran juga perlu diadakan karena keperluan dan persiapan dalam melaksanakan expo ini mengeluarkan biaya,” ungkap mahasiswa asal wonosobo tersebut.

Baca juga: Parade Budaya Sebagai Ajang Eksistensi Organisasi Daerah

M. Qori setyawan membeberkan lebih lanjut, bahwa dari masing-masing Dema F juga belum ada yang pernah mencoba mengajukan dana untuk UKM expo.

“Mungkin bisa diusahakan untuk PBAK selanjutnya, jika UKM expo mau dibuat tratak dan lebih unik maka setiap organisasi mahasiswa (ormawa) bisa iuran,” pungkasnya.

Reporter : Isbalna
Editor : Aditia Ardian


Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: