DEMA FDK Angkat ‘Solusi Konflik Kerukunan Umat’ Lewat Diskusi

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Hari kedua Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) selenggarakan diskusi dengan tema ‘Solusi Konflik Kerukunan Umat’, yang diisi oleh Mantan Komisariat PMII tingkat Semarang, Joni Iskandar di Masjid Kampus III UIN Walisongo Semarang pada Selasa (28/08).

Dengan bahasa dan pembawaan yang ringan dan sering memberi contoh-contoh kekinian, membuat mahasiswa baru (maba) terlihat khusyu’ mendengarkan materi yang disampaikan Joni. 

Baca Juga : UKM Expo FDK Tidak Mendapat Anggaran Kegiatan

Dia menghimbau dan menyinggung permasalahan yang memang sering dialami oleh generasi milenial yang cenderung mudah mengalami konflik dalam bermedia. 

“Berpikir sebelum bertindak, mengkritisi, serta mengetahui terlebih dahulu merupakan kunci untuk menghindari konflik,” Ujar Joni dengan didampingi Ketua DEMA FDK M. Qori Setiawan sebagai pemantik diskusi.

Diskusi juga membahas tentang mahasiswa akan menjadi apa nantinya dengan jurusan yang telah dipilih di FDK. “Dengan memilih FDK, kalian bisa memilih menjadi apa saja,” ungkap Joni.

Baca Juga : Peduli Lombok, Dema UIN Walisongo Gandeng Orda

Di sesi terakhir diskusi joni menutup dengan sebuah motivasi. “Sukses itu bukan berasal dari orang hebat, tapi berasal dari orang biasa yang bisa memanfaatkan peluang,” pungkasnya.

Reporter : Naela Mala Hima Ulya
Editor : Shalma Nurvika


Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: