Miladiyah ke-4, PMI Optimalkan Kemajuan Almamater

Semarang, lpmmissi.com- Mengusung tema “Melangkah Maju Menuju Generasi Baru Untuk Kemajuan Almamater Tercinta,” Himpunan Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (HMJ PMI) menyelenggarakan rangkaian semarak Miladiyah ke-4 jurusan PMI di Laboratorium Dakwah (Labda) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK).
“Kita mengambil tema itu karena jurusan PMI yang notabenya termuda di lingkungan FDK, kita ingin dari kegiatan kemahasiswaan ini nantinya dapat meningkatkan great jurusan PMI di lingkungan FDK maupun tingkat universitas,” kata Imam Syafi’i Ketua HMJ PMI.
Imam juga menambahkan, perlu adanya peran aktif dari mahasiswa untuk memajukan jurusan. “Peran aktif mahasiswa merupakan satu langkah lebih baik untuk jurusan,” tambah Imam.
Acara yang di targetkan akan selesai hingga 17 Desember mendatang dibuka dengan dialog interaktif tentang Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Menuju NKRI Berdikari, di Aula Labda, Senin (05/12).
Dialog tersebut  mendatangkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Jawa Tengah, Umawati, sebagai pemateri.
Bukan tanpa alasan, Imam mengatakan, pemilihan pemateri tersebut diambil karena memiliki literatur yang sama dengan tema dan sesuai relasi dari jurusan PMI sendiri.
“Mengingat di jurusan PMI ada mata kuliah (makul) perencanaan dan pembangunan serta sosiologi pembangunan maka dari itu kita mengambil tema yang sesuai dan pemateri dari BAPPEDA,” tegas Imam.
Selain itu HMJ PMI juga menyelenggarakan pameran mahakarya yang dibuka mulai Selasa-Kamis (06-08/12), di ikuti seminar nasional kesling, Rabu (07/12) serta lomba karya inovasi TTGL, Kamis (08/12) dan bersamaan dengan bazar buku yang dibuka mulai hari Selasa-Jumat, (06-09/12) di halaman perpustakaan FDK dan Senin-Sabtu (12-17/12) di halaman perpustakaan universitas. (Rep. Subekhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us