Mahasiswa Baru UIN Walisongo Jalur SPAN-PTKIN Ikuti Arahan Tahapan Verifikasi


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Dalam rangka penerimaan mahasiwa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melakukan tahapan pelaporan diri untuk mahasiswa lolos jalur masuk SPAN-PTKIN, Selasa (22/5). Sebanyak 2.427 mahasiswa mengikuti kegiatan lapor diri di Auditorium II Kampus 3.

Pihak kampus memberikan arahan kepada Mahasiswa terkait pelaporan diri dengan membawa berkas sesuai petunjuk untuk verifikasi data, hari Rabu sampai Kamis depan (23-31/5/2018). Selain itu, mahasiswa wajib melakukan tes kesehatan yaitu bebas dari Narkoba karena UIN Walisongo tidak akan menerima mahasiswa yang terjangkit narkoba walaupun mahasiswa tersebut pintar maka tetap UIN Walisongo tidak akan menerimanya.

Baca Juga: Workshop Evaluasi Kurikulum Prodi Magister KPI

Mahasiswa baru jurusan Akutansi Syariah Dimas Saputra mengatakan, pengarahan lapor diri yang dilakukan oleh pihak kampus sangat penting, mengingat banyak sekali mahasiswa yang belum mengetahui tata cara verifikasi untuk mahasiswa baru. 

“Saya jadi paham tanggal dan waktu pengumpulan berkas untuk verifikasi yang di lakukan pada besok pagi, serta tata cara verifikasi yang disampaikan oleh dosen dalam penyampaianya juga mudah di pahami,” ujarnya.

Berbeda lagi yang disampaikan oleh mahasiswa baru Fakultas Dakwah dan Komunikasi jurusan Manajemen Dakwah Nadiatul Umah mengatakan, sebelum kegiatan lapor diri ini dilaksanakan dia sudah mengetahui informasi melalui web UIN Walisongo. 

Baca Juga: KPID Jateng Selenggarakan Seminar Hari Penyiaran Nasional Pertama di UIN Walisongo

“Jadi, hal yang disampaikan hanya memberikan sedikit informasi saja, yang lebih lengkap ada di web UIN Walisongo,” katanya saat ditemui kru magang LPM Missi

SPAN-PTKIN merupakan seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN dalam suatu sistem terpadu dan diselenggarakan serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. 

Repoter : Anissatul Khoeriyah dan Nabila Nikmatul Laeli (MG 17)
Editor : Ika Ayu Rhomadhoni

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: