Gelar Sidang Muska, LPM MISSI Pilih PU Baru

Foto bersama: Setelah menyelesaikan rangkaian acara Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) serta pemilihan Pemimpin Umum (PU) baru periode 2018/2019 di Aula Laboratorium Dakwah (Labda), Sabtu (17/03).

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Musyawarah Keluarga (Muska) tahunan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) MISSI Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang telah terlaksana pada Sabtu (17/03). Kegiatan ini diselenggarakan Sejak pukul 10.00 – 19.30 WIB di Aula Laboratorium Dakwah (Labda) FDK.


Sidang Muska ini membahas tentang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus LPM MISSI periode 2017/2018 serta pemilihan Pemimpin Umum (PU) untuk periode 2018/2019.

Kegiatan ini diawali dengan laporan yang dipaparkan oleh setiap devisi. Masing-masing devisi menyampaikan laporan dan evaluasi program kerja selama satu tahun masa jabatan. Koordinator Devisi Berita dan Wacana Pintha Febriyanti mengatakan, evaluasi tahunan dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana keberhasilan program kerja yang telah dilaksanakan dan sebagai bahan pertimbangan untuk pengurus LPM MISSI selanjutnya.

“Sidang Muska ini bertujuan sebagai bahan acuan, agar kekurangan kinerja kepengurusan saat ini dapat diperbaiki pada periode berikutnya,” jelasnya.

Setelah pengesahan LPJ ditanda tangani, acara dilanjut dengan pemilihan PU melalui pemungutan suara oleh seluruh peserta sidang. Hasilnya mayoritas peserta memilih Isbalna sebagai PU baru LPM MISSI periode 2018/2019.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, semoga untuk kepengurusan berikutnya kami dapat mengemban amanah lebih baik lagi,”  ujar Isbalna saat memberi sambutan pada sidang Muska kemarin.


Isbalna juga menghimbau kepada seluruh kru LPM MISSI agar selalu menjaga komitmen dan kerjasama dalam memajukan LPM MISSI. Karena untuk tercapainya suatu tujuan organisasi, dibutuhkan kesetiaan dan tanggung jawab penuh dari setiap anggotanya. 

Sidang Muska ditutup dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) secara simbolik dengan menyerahkan jaket kebanggaan LPM MISSI oleh PU domisioner (Mohamad Subekhi) kepada PU terpilih (Isbalna).

Reporter : Aini Irmadana
Editor : Aditia Ardian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us