LPMMISSI.COM

Festival Durian Diguyur Hujan

pengunjung sedang asyik menikmati durian yang telah dibelinya di festival durian. foto:
 Lpmmissi.com/ghoffar

Festival durian yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Semarang  Jawa Tengah, bertempat di lapangan Jatisari Kecamatan Mijen. Merupakan agenda tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat Mijen dan sekitarnya khususnya para pecinta durian.

Acara yang diadakan pada tanggal 23-24 Januari 2016  itu bertepatan pada akhir pekan dan ramai dikunjungi oleh masyarakat Semarang.

Yusuf salah seorang pengunjung yang asli warga Mijen menuturkan “Tujuan saya kesini sebenarnya untuk kumpul sama teman-teman, selain itu, juga untuk mengisi kekosongan di akhir pekan ini karena saya juga pecinta durian”.

Namun, sempat disayangkan acara yang telah dimulai sejak pagi itu sedikit terganggu  ketika hujan turun dengan derasnya, tepat pada jam 10.30 WIB yang mengguyur festival durian tersebut. Hal ini dapat diperediksi karena cuaca dari pagi hari sudah sedikit gelap dan mendung, disisi lain para pengunjung agak sedikit terganggu dengan turunnya hujan. Namun, antusiasme pengunjung sendiri tidak dapat diredam.

Saya kaget ketika diguyur hujan yang begitu derasnya, agak sedikit mengganggu sih, namun tidak mengurangi antusiasme saya untuk tetap mencicipi durian-durian yang super enak dan manis,” kata Sahab kepada crew MISSI sabtu (23/01/2016) selaku  pecinta durian yang berasal dari Ngaliyan.


Acara yang diselenggarakan dua hari itu,  panitia menyediakan 20 ribu butir durian bagi pengila durian di Semarang, untuk menambah kemeriahan festival durian pemerintah juga mengadakana berbagai lomba diantaranya lomba makan durian, lomba makan rambutan dan lomba makan berbagai olahan dari buah yang terkenal dengan baunya yang menyengat. (Ghoffar)

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: