Fahmi: Lima Tahun Ke Depan ESDM adalah Isu Seksi

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Walisongo pagi ini, Rabu (24/01), menyelenggarakan seminar nasional dengan tagline “Masa Depan Energi dan Sumber Daya Alam /Mineral (ESDM/A) di Jawa Tengah”. Seminar ini akan diselenggarakan di Auditorium II Kampus 3 UIN Walisongo Semarang mulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB.

Undang Calon Gubernur jateng: Ketua Dema-U, Syarifudin Fahmi, undang Sudirman Said dan Ganjar Pranowo sebagai narasumber dalam seminar nasional dengan tagline “Masa Depan Energi dan Sumber Daya Alam /Mineral (ESDM/A) di Jawa Tengah”di Auditorium II Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Rabu (24/01).

Seminar yang mengundang Sudirman Said (Menteri ESDM 2014-2016) dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng 2013-2018) sebagai narasumber itu rencananya akan dibarengi dengan ceremonial pelantikan pengurus Lembaga Eksekutif Mahasiswa UIN Walisongo 2018. Kedua tokoh itu sendiri dijadwalkan tiba di lokasi seminar pukul 09.30 WIB.

Ketua Dema-U, Syarifudin Fahmi, saat dikonfirmasi oleh LPMMISSI.COM melalui akun Whatsapp pribadinya mengatakan, alasan mereka mengusung tema itu  lantaran ESDM merupakan isu yang cukup menarik untuk dibahas. 

Baca Juga: Poirot : Ada Pembunuh Diantara Kita

“Lima tahun kedepan, isu agrarian dan ESDM/A di Jateng adalah isu seksi,” katanya.

Fahmi melanjutkan, alasan menghadirkan kedua tokoh itu karena mereka adalah dua kandidat Pilgub Jateng 2018. Harapannya, dengan kehadiran mereka mahasiswa bisa menyampaikan aspirasinya kepada kedua calon.

“Kedua tokoh itu kan, bisa dipastikan salah satunya akan menjadi gubernur Jawa Tengah, jadi langsung ke sasarannya. Sekaligus
sebagai evaluasi kebijakan atau kontrol kebijakan kedepan, sesuai tujuan dari tema,” lanjutnya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan hadirnya kedua narasumber Fahmi mengaku optimis.
“Insya Allah,” katanya mengakhiri.

Reporter: Aditia Ardian
Editor: Muh. Khabib Zamzami

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: