EduFest, Latih Keberanian Anak Lewat Fashion Show dan Lomba Menggambar

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo menggelar EduFest Multikultural 2017 bertema “Indonesia Rumah Bersama”. Berbagai rangkaian acara digelar dari tanggal 6-8 Desember 2017 di Audit 2 Kampus III UIN Walisongo. 

Salah satu di antaranya lomba yang ditujukan untuk usia anak- anak seperti fashion show dan lomba menggambar. Melalui lomba tersebut, sekitar 30 peserta yang berasal dari siswa PAUD & TK tingkat DIY/Jateng ini dilatih untuk percaya diri.

Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Ani Hidayah menuturkan, perlombaan dalam EduFest Multikultural ini sangat menarik. Ani tidak menyangka antusiasme peserta sangat tinggi. Menurut Ani, kegiatan seperti ini harus terus diadakan untuk menambah keberanian anak-anak serta menjadi wadah untuk mengembangkan kreatifitas. 

“Saat fashion show, anak- anak bergaya bak model namun tetap berbusana muslim dan muslimah. Kelucuan mereka sangat menghibur,” tutur Ani.

Baca juga : Pargelaran Seni Meriahkan EduFest Multikultural 2017


Salah satu mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) mengatakan, lomba fashion show dan menggambar tak hanya mengasah kemampuan di bidang seni, tetapi juga melatih tanggung jawab dan menanamkan kemandirian pada pribadi anak.

“Panitia hanya menyediakan kertas, selebihnya peserta yang membawa meja dan crayon sendiri,” jelas Rahayu.

Reporter    : Ika Ayu Romadhoni/ Nur Aini
Editor         : Korie Khoriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us