Akreditasi A Prodi KPI S2, Bukti Kualitas UIN Walisongo

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)  Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Menjadi prodi pertama Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri (PTKIN) strata S2 di Indonesia yang mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Negeri dengan nomor SK 4426/SK/BANPT/Akred/M/XI/2017. 

Mahasiswa S2 KPI semester dua, Andika Prabowo berharap agar KPI bisa mempertahankan pencapaian saat ini serta meningkatkan kualitas dalam mencetak magister bidang Komunikasi UIN Walisongo.

“Akreditasi itu membuktikan kualitas, tidak mudah mendapatkan akreditasi itu. Dengan diperolehnya akreditasi A menuntut Universitas untuk mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas pendidikannya. Semoga kedepannya bisa lebih baik,” tandas mantan wartawan Sindo saat diwawancara lpmmissi.com melalui akun Whatsapp pribadinya, Kamis (21/12).

Baca Juga: Tanpa Sosialisasi, Partai Pengusung Tarik KTM

Kepala Prodi Kaprodi) S2 KPI, Ilyas Supena mengatakan, ada tim khusus yang berjasa mengantarkan UIN Walisongo meraih prestasi ini. Tim Penyusun Borang (Laporan) itu terdiri dari Kaprodi S2 KPI, Sekretaris S2 KPI Yuyun Affandi, Ulin Nihaya dan Ema Hidayati. Selain itu penyusun dokumen dibantu oleh mahasiswa S2 KPI, Farida Rachamawati dan Fitri. 

“Saya senang, berhasil mengantarkan Prodi baru ini mendapatkan akreditasi A. Hingga detik ini baru UIN Walisongo Semarang yang berhasil meraih prestasi itu dari semua PTAI di Indonesia,” ujar Ilyas Supena saat diwawancarai lpmmissi.com.

Penilaian BAN-PT dimulai dari penerimaan laporan, pengecekan dokumen dan peninjauan langsung oleh tim Akreditasi untuk memastikan kesesuaian antara data dan fakta yang ada. Penyusunan laporan yang sangat panjang dan tergolong rumit mampu dilewati tim penyusun dan mengantarkan  Prodi S2 KPI berhasil mendapatkan prestasi pertama dan satu-satunya sejauh ini.

Reporter : Nurul Afifah/(Annisa Amalia MG16)
Editor      : Iqbal Taufiq Rizqi/Muh. Khabib Zamzami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us