Buy now

31 C
Semarang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

Adakan Pelatihan Fotografi dengan ¬Smartphone, LPM MISSI Berkolaborasi dengan Phonegraphy Indonesia

foto;lpmmissi/Kholis

SEMARANG, LPMMISSI.COM– LPM MISSI berkolaborasi dengan Phonegraphy Indonesia mengadakan pelatihan fotografi menggunakan smartphone di gedung teater Syaikh Nawawi Al-Batani, Kamis (30/3).

Founder Phonegraphy Indonesia, Isbalna, menjadi pemateri dalam pelatihan ini. Ia menjelaskan penggunaan smartphone dalam seni fotografi.

Pelatihan fotografi menggunakan smartphone ini terbuka untuk umum sehingga dihadiri oleh mahasiswa UIN Walisongo maupun dari luar UIN Walisongo.

Pimpinan Umum LPM Missi, Indah Wulan Sari, dalam sambutannya, mengatakan, untuk menghasilkan foto yang bagus cukup dengan smartphone dan skill fotografi tidak perlu menggunakan kamera profesional.

“Mahasiswa bisa belajar skill fotografi dengan alat seadanya seperti smartphone, jadi, untuk menghasilkan foto yang bagus tidak perlu menggunakan kamera dslr atau kamera profesional,” kata Indah.

Ia mengatakan meskipun pelatihan fotografi ini terdapat beberapa kendala seperti keterlambatan waktu, acara tetap berjalan dengan lancar. Peserta pun, aktif bertanya kepada pemateri.

Peserta pelatihan, Nisa, mengatakan senang dengan adanya pelatihan ini. Menurutnya pelatihan ini memberikan teori yang mendalam tentang fotografi.

“Isi yang disajikan pun sangat mudah dipahami oleh peserta seperti angel pengambilan foto, lighting dan proccessor dari merek-merek smartphone,” pungkasnya.

Reporter: Putri Afifah Fitrianingtyas
Editor: Febita Gita Reziana

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini