Buy now

31 C
Semarang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

Dies Natalis Ke-53 UIN Walisongo, Rektor Paparkan Capaian Akademik Universitas

Sumber Youtube UIN Walisongo

SEMARANG,LPMMISSI.COM-Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-53, Kamis,(6/4).

Dalam acara tersebut, Rektor UIN Walisongo, Imam Taufiq memaparkan pidato capaian akademik yang telah diraih UIN Walisongo setahun terakhir.

Berbagai capaian tersebut berhasil diraih UIN Walisongo baik sebagai institusi,dosen,maupun mahasiswa.

“Pencapaian UIN Walisongo pada tahun 2022 diantaranya telah mengukuhkan enam guru besar, dan pada triwulan pertama tahun 2023 ini telah mengukuhkan tiga guru besar. Hal ini merupakan yang paling tinggi dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Program studi UIN Walisongo juga mampu meraih Akreditasi Unggul. Diantaranya adalah S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Akuntansi Syariah, S2 Manajemen Pendidikan Islam, dan S2 Pendidikan Agama Islam.

“Hal lain yang patut kita banggakan adalah Jurnal Psikohumaniora milik UIN Walisongo yang menjadi jurnal psikologi terindesks Scopus satu-satunya se Asia Tengara, ini melampaui pencapaian PTN maupun PTKIN,” tuturnya.

Capaian Rekognisi

Imam Taufiq juga menjelaskan banyak pencapaian rekognisi bagi UIN Walisongo. Adapun capaian sebagai institusi diantaranya UIN Walisongo telah mendapatkan predikat kampus informatif tertinggi se PTKIN dan peringkat tiga PT Nasional.

Selain itu, UIN Walisongo mendapat penghargaan sertifikat halal dalam sertifikasi halal terbanyak di Jateng sebanyak 21.574 sertifikat. Walisongo Halal Center milik UIN Walisongo juga mendapat peringkat tertinggi se Jawa Tengah dan peringkat 3 dari total 140 Halal Center di Indonesia.

Prestasi Mahasiswa

“Capaian mahasiswa juga patut kita apresiasi dengan telah banyak meraih kejuaran baik di tingkat nasional maupun internasional. Total telah ada 23 prestasi internasional dan 110 prestasi nasional,” katanya.

Rektor mengungkapkan bahwasanya raihan prestasi ini merupakan atas hasil kerja bersama seluruh civitas akademik UIN Walisongo.

“Semoga UIN Walisongo terus produktif untuk berkarya di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Reporter: M Zaky Ramadhani

Editor:Haqqi Idral H.R

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini