LPMMISSI.COM

Raih Medali Emas, Ini Strategi Atlit Karate Fdk



           
Doc. Lpm Missi
Semarang, Lpmmissi.com Ari Sanjaya salah satu atlit karate kategori tata gerak tunggal putra berhasil meraih medali emas dalam ajang Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah dan Keterampilan (Orsenik) 2017 di Auditorium II Kampus III Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, sabtu (23/9).

Atlit dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) itu mengaku senang,“Saya sangat senang tapi belum puas, karena masih banyak target di perlombaan lain,” akunya.
Zizi sudah menerapkan beberapa strategi khusus dalam latihan,“Kami sudah mempelajari teknik yang di pakai oleh tiap fakultas. Misalnya saja ketika FDK melawan Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan (FITK).  Kami mempersiapkan atlit untuk di kategorikan pada satu cabang, seperti cabang tata gerak atau komite”.

Zizi  menuturkan jika biasanya anak tata gerak pasti bagus di komite tetapi anak komite belum tentu bagus di tata gerak.untuk latihannya kita tidak hanya mempersiapkan teknik tetapi kita juga mempersiaplan power, contoh kita menggunakan batako sebagai medianya terus kekuatan kepala dengan mengarahkan  kepala di tanah ujarnya dengan nada semangat.

Sementara dari atlit sendiri mempunyai strategi khusus dalam bertanding sesuai yang Ari tuturkan “Strategi bisa di baca kalo kita tau strateginya itu  apa, jadi kita bisa merasakan kalo dia mau mukul kita pasti tau. Intinya kita harus belajar bagai mana memukul dan  memakai insting”.

Ari juga berharap dengan  adanya Orsenik bisa menjaring generasi, agar bisa bertanding di even-even  yang lebih besar  dan mengangkat karate di UIN”, pungkasnya.


Hal senada juga di sampaikan oleh Zizi “Saya mau partisipasi dari semua fakultas, khususnya fakultas dakwah itu lebih ada, memang supporter itu di butuhkan dalam orsenik  akan tetapi kalo semisal mahasiswa masih bisa mengisi cabang olahraga yang masih butuhkan kuota kenapa tidak, diusahakan kita mengisi  dulu cabang olahraga yang membutuhkan kuota karena jika kita tidak mengisi, kita memberi kesempatan fakultas lain untuk menang” pungkasnya.

(Anissatul khoeriyah)
           

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: