Kemenangan Tim Futsal FDK Diwarnai Aksi Tak Terpuji

SEMARANG – lpmmissi.com. Tim futsal Fakultas Dakwah dan Komunikasai (FDK) berhasil meraih gelar juara usai menaklukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) dengan skor 2-1 di final dalam rangkaian kegiatanOlahraga Seni Ilmiah dan Keahlian (Orsenik) yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo, Selasa (27/9).

Sayangnya, kemenangan FDK atas FEBI dinodai aksi kurang terpuji dari suporter. Sempat terjadi ledakan flare yang mengejutkan seisi gedung GSG dan mengakibatkan kabut yang cukup tebal. 

Euforia berlebihan para suporter ini disayangkan oleh salah satu asisten wasit Nizar Aufa.Tindakan tersebut, menurut Nizar kurang etis dan dikhawatirkan merusak fasilitas kampus, “Kalau mau euforia sebaiknya diluar gedung GSG, soalnya ini fasilitas kampus, jangan dirusak,”jelasnya.

Sempat terjadi ketegangan antara salah satu pentolan suporter FDK dengan Nizar Aufa. Meski akhirnya bisa diredam dan dipisahkan, namun hal ini meninggalkan kesan negatif.

FDK berhasil memperoleh kemenangan di laga final lewat aksi dua pemain Yoga dan Deny.Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim FDK. FEBI tertinggal lebih dulu lewat gol Yoga di menit ke 7. Hingga babak pertama usai tim FEBI gagal mencetak gol penyeimbang meski terus menekan pertahanan tim FDK.

Pada babak kedua, FEBI bermain lebih eksplosif. Sesekali FDK melakukan serangan balik cepat dengan mengandalkan tendangan-tendangan jarak jauh. Tim FEBI sukses membobol gawang tim FDK saat babak kedua baru berjalan 10 menit. Berawal dari umpan cungkil Adhi di sisi kanan pertahanan tim FDK kepada Adhi yang tidak terkawal langsung menyarangkan bola tepat ke pojok kanan gawang yang dikawal Aik membuat skor berubah 1-1. Tim FDK akhirnya berhasil menentukan kemenangan lewat tendangan first time Deny di menit ke-12. Hingga wasit meniup peluit skor tetap bertahan 2-1. (Zamzami/Munif)

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: