Angkringan 76, Ramaikan Jateng Fair 2017


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Jateng Fair yang digelar mulai 11 Agustus hingga 10 September diramaikan ratusan stand. Perwakilan dari pemerintah kabupaten/kota se-Jateng, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), swasta, maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), ikut ambil bagian pada acara yang diresmikan Gubernur Ganjar Pranowo.

Mereka memamerkan dan menjual produk khas masing-masing daerah di provinsi ini. Ada pula sejumlah permainan maupun hiburan dengan menampilkan artis ibu kota dan lokal. Berbagai pertunjukan itu menarik wisatawan lokal Semarang dan luar daerah untuk datang. 

Salah satu pabrik rokok ternama di Indonesia juga ikut ambil bagian di Jateng Fair tahun ini.  Ada yang menarik dari konsep stand yang mereka usung untuk menjual produk andalannya. “Nongkrong ala angkringan” menjadi tema yang mereka tonjolkan pada stand bernama Angkringan 76.

Angkringan sangat identik dengan warung yang menjadi tempat berkumpul dan menikmati kepulan asap rokok. Terkadang ditemani secangkir kopi, atau segelas teh hangat untuk sekedar melengkapi suasana santai sembari ngobrol.

Aditya, Supervisor perusahaan rokok itu mengaku terinspirasi dari angkringan yang sudah menjamur di Indonesia khususnya di Semarang. Dia berharap dengan konsep itu pengunjung dapat lebih menikmati suasana. 

“Ya ngasih pengalaman keseharian aja, agar pengunjung lebih nyaman. Selain rokok, kami juga menawarkan produk lain seperti kopi, teh dan makanan sebagai pelengkap,” ungkap laki-laki berperawakan agak gempal itu sembari sesekali memberikan perintah kepada pekerjanya.

Para pengunjung yang lelah berkeliling dapat melepaskan lelah dan bersantai di situ. Di stand berukuran luas sekitar 12 kali enam meter ini bernuansa klasik berwarna coklat khas.

Mobil VW Combi siap menyambut pengunjung yang datang. Ketika melihat itu, pengunjung pasti akan teringat iklan yang identik dengan mobil buatan Jerman itu.

Tayangan vw combi yang melintasi jembatan di daerah Kaliurang, dengan latar belakang Gunung Merapi disaat matahari mulai terbit, sangat mengesankan. Sama mengesankannya dengan menyaksikan mobil legendaris tersebut: sekelompok anak muda tampak bercanda ria menikmati perjalanan menikmati perjalanan ke darah-daerah yang indah di Jawa Tengah.

Selain itu, pengunjung akan disuguhi beragam spot menarik, hingga resto maupun cafe di sekitar kawasan itu. Pengunjung juga disambut berbagai macam even menarik dari masing-masing stand, seperti konser, maupun ragam permainan menarik lainnya. 

Reporter: Muh. Khabib Zamzami

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: