Anggaran Setiap Cabang Olahraga Orsenik Berbeda



Doc. Lpm Missi
Semarang-LpmMissi.com, Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) UIN Walisongo Semarang sudah memastikan, bahwa Orsenik 2017 diadakan selama 3 hari mulai tanggal 22-24 September 2017. Salah satu event terbesar itu, dengan segala persiapan sudah dilakukan termasuk dana yang dibutuhkan. Suatu kegiatan tidak mungkin bisa berjalan tanpa adanya dana, Termasuk anggaran yang diberikan setiap cabang olahraga.
“Dana orsenik itu sudah cair dari seminggu yang lalu. Proses yang lama dalam mencairkan dana yaitu dari pihak Penanggung Jawab (PJ) masing-masing cabang olahraga mengulur waktu memberikan dalam RAB (Rancangan Anggaran Belanja),” ungkap Rizky ketua DEMA Fakultas Dakwah yang ditemui di samping Gedung Serba Guna (GSG).
“Anggaran setiap cabang orsenik sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Terkait pembelian seragam sendiri itu karena anggaran kita tidak mencukupi atau pas-pasan. Jadi inisiatif atlet yang mengikuti cabang olahraga itu membeli sendiri,” tambah Fikri selaku ketua panitia orsenik kepada crew magang LPM Missi.
Dari pihak DEMA Fakultas memberikan dana sesuai dengan rancangan yang ditulis di Rancangan Anggaran Belanja (RAB). Jadi, kebutuhan setiap cabang olahraga orsenik berbeda-beda.
Seperti yang dikatakan Antoni Feri Budi Prasetyo selaku PJ Voli melalui via WhatsApp (WA) bahwa dana yang didapatkan dari pihak fakultas digunakan sebagai biaya sewa bola, sewa tempat latihan, konsumsi, peralatan buat syarat pendaftaran, dan uang bensin buat pelatih. Mengenai seragam atlet, sudah disepakati bahwa seragam beli sendiri karena nanti bisa buat kenang-kenangan.(Ika Ayu R)

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: