Buy now

31 C
Semarang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

5 Rekomendasi Tempat Mencari Takjil Di Semarang.

foto/lpmmisi/PutriAfifah

Sambil menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadan, biasanya orang-orang sibuk dengan mencari takjil untuk berbuka puasa.

Biasanya orang-orang membeli takjil, makanan dan minuman yang segar untuk melepas dahaga selama seharian berpuasa.

Kalau kalian bertempat tinggal di Area Semarang sekitarnya, ada beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi untuk berburu takjil.

1.Kampung kauman Semarang.
Siapa sih yang tidak kenal dengan kampung Kauman Semarang ini? Ini merupakan tempat yang wajib kalian kunjungi ketika kalian sedang berada di tengah kota semarang.

Disini banyak yang menjual makanan dan minuman ringan untuk berbuka puasa. Seperti kolak, bubur, es kuwut, es buah, tahu walik dan masih banyak lagi.

Baca juga: Suka Bangun Sahur Kesiangan? Coba 4 Tips Ini

Biasanya para pedagang sudah berjualan dari jam 15.00 WIB sampai malam. Tak hanya itu saja, tempat ini berada tepat di depan Masjid Agung Semarang, jadi tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan salat maghrib.

2.Simpang Lima Semarang.
Tempat rekomendasi berikut nya itu simpang lima semarang. Sudah banyak orang yang tidak asing dengan tempat ini. Karena tempat ini berada di tengah kota juga. Tempat ini sudah menjadi tempat favorit orang-orang untuk mereka kunjungi untuk mencari takjil, karena disana merupakan wisata kuliner yang sudah hits.

Disini kalian bisa membeli aneka takjil dan juga makanan khas semarang. Biasanya orang-orang menunggu adzan maghrib berkumandang itu di lapangan nya tersebut. Tempat ini sangat strategis dan dekat dengan Masjid Baiturrahman Semarang.

3.Jalan Pahlawan.
Tempat berikut nya adalah Jalan Pahlawan Semarang. Tempat ini tak jauh dari Simpang Lima semarang, karena jalan ini merupakan jalan penghubung ke Simpang Lima.

Selama bulan Ramadan khususnya setiap sore, jalanan dipenuhi dengan orang berjualan takjil disepanjang jalan. Orang-orang biasanya mulai memadati jalanan pada pukul 16.00 WIB hingga menjelang maghrib.

Menu-menu takjil berbuka seperti es buah, teh manis, gorengan, kolak, kue-kue ringan dan barbagai jenis makanan dan minuman lainnya tersedia disini. Soal harga, tidak usah kuatir karena semua makanan yang dijual disini murah meriah. Harganya hanya berkisar antara Rp 2.500 – Rp 5.000 saja untuk satu porsinya.

Selain tersedia beberapa makanan dan minuman ringan, juga tersedia beberapa permainan seperti sepatu roda, roller blade dan sepeda.

4.Masjid Agung Jawa Tengah.
Masjid ini merupakan salah satu tempat wisata religi yang wajib banget dikunjungi bagi para wisatawan dari luar kota.Selama bulan Ramadan Masjid ini ramai dikunjungi oleh masyarakat, mahasiswa maupun wisatawan. Masjid ini juga menyediakan perbukaaan gratis bagi pengunjung Masjid.

Untuk masuk ke masjid ini, kalian perlu hanya membayar parkir saja, tenang parkir disini cuma Rp. 1.000 saja. Jadi tidak terlalu mahal untuk masuk masjid ini.

Meskipun tempatnya lumayan jauh dari pusat kota, tetapi masjid ini tetap ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota.

Di luar masjid juga banyak yang menjual aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa, dan harganya juga murah, dijamin aman di kantong kalian.

5.DP MALL Semarang.
Untuk tempat rekomendasi terakhir ada satu mall yang sebenarnya tidak terlalu besar dibandingkan dengan mall yang lain, akan tetapi jika diperhatikan sebenarnya mall ini juga sedikit luas.

Kebanyakan orang biasanya menghabiskan waktu sambil menunggu adzan maghrib di lantai atas, tak jarang juga mereka berkeliling sambil melihat pakaian yang tersedia di dalam mall tersebut.

Biasanya lantai atas itu banyak yang menjajakan makanan dan minuman, mulai dari makanan yang biasa hingga junkfood.

Pengunjung didominasi oleh anak-anak muda dan mahasiswa. Karena mereka sekalian berbelanja membeli pakaian, atau hanya sekedar cuci mata saja.

Mall ini bertempat di tengah kota juga, yakni dekat dengan lawang sewu dan juga tugu muda semarang.

Baca Juga: 4 Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadan Agar Tidak Lesu

Nah, itu dia lima rekomendasi tempat healing mencari takjil di area Semarang yang cocok dan wajib kalian kunjungi selama bulan Ramadan ini. Sangat menggoda kantong kalian bukan? Ya jelas dong. Karena semua tempat diatas merupakan tempat yang low budget bagi kalian para mahasiswa. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi kalian.

Penulis : M. Kholis Dwi Saputro

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini