Buy now

31 C
Semarang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Favorit di Semarang

foto:lpmmissi/Lina

Ngabuburit termasuk hal yang lumrah dilakukan ketika bulan Ramadan tiba. Ngabuburit merupakan kegiatan yang sering kali dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ada banyak hal yang dapat dilakukan ketika ngabuburit, seperti berburu takjil, jalan-jalan, olahraga, dan sebagainya.

Daripada hanya diam di rumah saat menunggu waktu berbuka, LPM Missi punya 5 rekomendasi tempat-tempat menarik di Semarang yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga, teman, dan pasanganmu.

  1. Simpang Lima.

Siapa sih yang tidak tahu Simpang Lima? Simpang Lima merupakan salah satu ikon Kota Semarang. Terletak di pusat kota, menjadikan Simpang Lima sebagai tempat favorit untuk ngabuburit. Di sini banyak sekali pedagang yang menjual jajanan. Selain itu juga terdapat penyewaan sepeda dan sekuter. Pengunjung dapat menyewanya sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

Para pengunjung tidak usah risau mencari masjid untuk sekedar salat, karena ada Masjid Raya Baiturrahman Semarang yang jaraknya dekat sekali dengan Simpang Lima.

2.Kawasan Kota Lama Semarang

Kawasan Kota Lama Semarang juga bisa menjadi pilihan untuk ngabuburit loh Jalan-jalan dengan pemandangan berupa gedung-gedung kuno bergaya Eropa ini dapat kalian lakukan saat menunggu waktu berbuka tiba. Ada beberapa kafe dan jajanan yang bisa kalian coba saat berbuka puasa.

3.Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah juga menjadi salah satu tempat ngabuburit yang wajib dikunjungi. Selain untuk beribadah, konsep bangunan masjid yang bernuansa Arab-Jawa ini dapat memanjakan mata.

Sembari menunggu buka, kalian bisa mencoba naik ke menara masjid. Meskipun hanya dibuka sampai jam 5 sore, anda dapat melihat keindahan pemandangan Kota Semarang dari ketinggian. Setelah itu, kalian bisa dilanjutkan untuk mencari takjil yang banyak dijual di depan pintu gerbang masjid.

4.Masjid Agung Kauman

Masjid Agung Kauman juga bisa jadi rekomendasi untuk ngabuburit. Tempat ini juga merupakan tempat favorit untuk ngabuburit warga Semarang.
Salah satu yang menarik untuk dikunjungi adalah adanya Pasar Ramadan. Pasar Ramadan ini terletak di pelataran Alun-alun Kauman, tepat di depan Masjid Agung Kauman. Berbagai stand makanan dan minuman dapat dengan mudah kalian temui.

5.Pantai

Pantai juga salah satu pilihan tempat yang asyik untuk menunggu waktu berbuka. Kalian dapat menikmati indahnya pantai dan sunset yang disajikan alam. Di Semarang, ada dua pantai yang bisa kalian kunjungi yaitu, Pantai Marina dan Pantai Tirang.

Itu tadi 5 rekomendasi tempat ngabuburit yang wajib kalian kunjungi saat di Semarang.

Penulis: Lina Hanifati Atika

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini