LPMMISSI.COM

Studio Foto Ilegal, Membuat Wisudawan Resah

Foto: lpmmissi.com/ Khoirun Nisa’

SEMARANG, LPMMISSI.COMAdanya studio foto ilegal, pada acara pelepasahan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo tahun sebelumnya, membuat para wisudawan resah.

Wisudawan dari Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Miftahur Rozak, mengungkapkan studio foto ilegal sudah berlangsung dari tahun ke tahun.

“Studio foto ilegal sudah ada dari tahun kemarin dan mereka mengatasnamakan Koperasi Mahasiswa (Kopma),” katanya, Rabu (28/08).

Baca juga: Tips Memilih Studio Foto Wisuda

Rozak juga menambahkan untuk mengantisipasi hal serupa, lebih baik datang langsung ke studio foto yang jelas.

“Semoga kedepannya ada regulasi yang jelas, supaya tidak ada mahasiswa yang dirugikan dalam momen spesial ini,” tambah Rozak.

Selaras dengan Rozak, wisudawati dari Fakultas Usuluddin dan Humaniora (Fuhum) Fitri  Anis Fauziah mengatakan, sebaiknya untuk studio-studio foto lebih diperketat lagi keamanannya oleh panitia.

“Kasian mahasiswa yang kena studio foto ilegal, makanya kita juga harus lebih teliti dalam memilih studio foto yang ada di area kampus,” ucapnya ketika diwawancarai kru LPMMISSI.COM.

Baca juga: Awas! Tukang Foto Gadungan Saat Perayaan Wisuda

Menanggapi hal itu, ketua Kopma Muchamad Iqbal Najib menyampaikan, sampai saat ini pihaknya belum membuka unit usaha foto wisuda.

“Itu Kopma Walisongo apa bukan? Soalnya kita belum membuka jasa itu,” jelasnya ketika dihubungi via whatsapp.

Reporter: Khoirun Nisa’
Editor: Isbalna

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: