LPMMISSI.COM

Penyedia Jasa Foto Wisuda UIN, Tanggapi Kasus Tukang Foto Gadungan

Foto: lpmmissi.com/ Sekarwati

SEMARANG, LPMMISSI.COMAgus, seorang Fotografer dari Tugu Muda Foto, mengatakan sudah bekerjasama dengan pihak UIN Walisongo hampir sepuluh tahun. Menurutnya, belum pernah menemui kasus penipuan foto wisuda.

Agus mengungkapkan, apabila memang terjadi penipuan dari jasa yang ia sediakan, sebenarnya tindakan itu tidak sebanding dengan biaya kontraknya.

“Kalau menipu hanya untuk uang 40 ribu buat apa? Sementara biaya kontrak kita di sini puluhan juta,” terangnya, Rabu (28/8).

Baca juga: Studio Foto Ilegal, Membuat Wisudawan Resah

Meskipun pihaknya tidak berkenan menerangkan nominal biaya kontrak, tapi keuntungan yang didapatkan terbilang lumayan. Jika dipresentasikan berkisar 30% dari jumlah mahasiswa yang foto di stand mereka.

Agus menyarankan bagi korban yang tertipu, untuk terlebih dahulu menemui alamat fotografi yang tertera di nota.

“Orang yang bersangkutan seharusnya langsung ke alamatnya itu,” katanya.

Baca juga: Awas! Tukang Foto Gadungan Saat Perayaan Wisuda

Selain itu, Agus juga menyarankan bagi mahasiswa yang hendak foto, agar memanfaatkan waktu pagi untuk mempermudah wisudawan.

“Soalnya otomatis langsung jadi, panjenengan nggak perlu repot mengambil atau mencari. Siang foto sudah jadi, dan pengambilannya diberi waktu sampai sore, kalau besoknya kan kita nggak mungkin di sini lagi,” ujarnya.

Reporter: Sekarwati & Sekarsari
Editor: Aditia Ardian

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: